PALEMBANG — Hasil buruk yang didapat Sriwijaya FC di beberapa laga terakhir diakui Hartono Ruslan mulai memberikan tekanan untuknya. Pelatih kepala laskar wong kito ini menyebut dirinya terus berusaha untuk memperbaiki penampilan Alberto Goncalves dkk kedepannya.

Bersama jajaran pelatih lainnya, pelatih asal Solo ini mengaku telah melihat rekaman pertandingan terakhir saat dikalahkan Persib Bandung, Senin (4/9) lalu. “Soal tekanan, itu pasti ada dan wajar sekali. Apalagi kami mendapat hasil yang kurang positif,” ujarnya saat dihubungi Jumat (8/9) siang.

Apalagi kekalahan tersebut disebutnya didapat dengan cara yang dianggapnya tidak menunjukkan kekuatan SFC sesungguhnya. “Sekarang fokus kami adalah cepat memperbaiki kesalahan di laga terakhir lalu, saya katakan ke pemain bahwa tidak perlu larut dan harus cepat bangkit. Tekanan itu harus dijadikan pelecut supaya mereka bisa lebih baik lagi,” jelasnya.

Pihaknya sendiri menyebut bahwa tanggung jawab atas kekalahan tersebut berada di pundaknya. “Saat latihan, kami terus berdiskusi mencari formula terbaik untuk laga berikutnya. Saya meminta pemain juga untuk saling berkomunikasi dan mengingatkan, karena ada beberapa gol yang semestinya tidak terjadi, lebih karena ada miss komunikasi di lini belakang,” bebernya.

Saat melihat rekaman pertandingan, Hartono juga mengakui bahwa sebenarnya anak asuhnya bisa unggul dalam hal penguasaan bola. “Saya sudah melihat statistik pertandingan, namun menang dalam penguasaan bola memang tidak berarti apa-apa jika melihat hasil akhir. Tentu kondisi seperti ini jangan terulang lagi dan melawan Barito Putera saya berharap ada respon dari seluruh pemain nantinya,” tambahnya. (dedi)

Artikel Terkait