PALEMBANG — KPP Pratama Palembang Ilir Timur, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI akan meningkatkan pelayanan program pengampunan pajak atau tax amnesty (TA).

Rencananya, dihari terakhir periode kedua program tax amnesty, KPP Pratama Palembang Ilir Timur DJP akan buka hingga  pukul 24.00 WIB untuk melayani masyarakat.

whatsapp-image-2016-12-31-at-10-48-57

(Suber foto: Laskarwongkito.com)

Kepala Kanwil DJP Sumsel- Babel, M Ismiransyah M Zain mengungkapkan, banyak keuntungan yang didapat oleh  wajib pajak (WP) yang mengikuti program tax amnesty.

“Ikut TA itu pasti untung, keuntungannya banyak. Salah satunya, yang ikut TA tidak diperiksa dan datanya tidak akan diberikan kepada siapapun yang meminta, jadi pasti aman,” ungkap Rendi, panggilan akrabnya, Sabtu (31/12).

Ditambahkannya, WP tidak akan rugi jika mengikuti program TA dan juga akan membantu negara untuk menciptakan basis data yang lebih baik kedepannya. “TA Cuma sekali, tidak akan terulang lagi. Setelah ini kita akan menggunakan basis data yang baru sesuai PP nomor 31 tahun 2012 tentang perhimpunan pajak,” tambahnya.

Oleh karena itu, sambung Ismiransyah, dirinya mengimbau untuk WP agar memanfaatkan momen tax amnesty ini dengan baik. “Kita terus memaksimalkan pelaksanaan program TA ini dan memebrikan pelayanan terbaik, khusus dihari terakhir kita buka hingga pukul 12 malam, jadi tidak ada alasan lagi buat WP untuk tidak ikut program TA,” singkatnya. (juniara)

Related Post