PALEMBANG — Setalah libur sekolah selama dua minggu lamanya yang juga bertepatan libur Natal dan Tahun Baru, kini para siswa-siswi sekolah di Palembang mulai melakukan kegiatan belajar mengajarnya (KBM) diminggu pertama tahun 2017.

Salah satunya di Sekolah Dasar (SD) Negeri 155 Palembang, para siswa-siswi nampak antusias dan semangat saat memulai hari pertama sekolah.

Kepala SDN 155 Palembang, Dra Nursanti MM mengatakan, untuk hari pertama masuk sekolah, memang para siswa belum belajar secara aktif.

“Kita tadi lakukan upacara seperti biasa, masuk juga seperti biasa, namun untuk hari ini kita belum belajar seperti biasa. Habis upacara siswa akan diabsen lalu kita pulangkan,” kata Santi saat ditemui diruang kerjanya, Senin (2/17).

Ia juga menegaskan, setiap siswa yang hadir ke sekolah akan diabsensi dan masuk dalam nilai kehadiran, “Kita tahu ya siswa masih ingin libur dan ada juga yang belum pulang dari mudik, namun setiap kehadiran siswa akan di beri nilai kehadiran,” tegasnya kepada wartawan sumatera deadline.

Santi berharap, kepada guru-guru dan para siswa ditahun 2017 ini akan lebih baik lagi. Ia juga berhap, untuk Ujian Nasional (UN) nanti akan dilancarkan dan lulus 100 persen.

“Harapan saya sama seperti kepala sekolah yang lain, kita inginkan sekolah lebih maju lagi, banyak mendapatkan prestasi, dan untuk siswa tahun ini kita harapkan lulus 100 persen Ujian Nasional,” tutupnya. (juniara)

Related Post