PALI — Jika kebanyakan pejabat dan pemimpin daerah memanfaatkan waktu libur seperti sore ini (26/12) dengan berliburan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Sepertinya itu tidak berlaku bagi seorang Heri Amalindo, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Pada hari libur cuti bersama kemarin, (26/12), suami dari Hj. Sri Kustina itu mendatangi warga-warganya (blusukan, red) di seputaran Gang Masjid dan Kebun Sayur kelurahan Talang Ubi Timur Kabupaten PALI.

Tidak tanggung-tanggung, orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan tersebut mendatangi rumah-rumah warga tanpa pengawal khusus dan hanya menggunakan kendaraan roda dua bersama warga setempat.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan warga untuk menyampaikan keluhan kepada Bupati.

“Iyo pak, disini kami kerap kebanjiran. Janganke hujan lebat dalam waktu lama, hujan sebentar bae sudah banjir dan bahkan masuk rumah kami,” ungkap Fitri (28) warga Gang Masjid kelurahan Talang Ubi Timur.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan itu pula ada juga warga yang mengucapkan terimakasih kepada Bupati PALI.

“Alhamdulillah pak, atas jalan cor yang telah bapak buat di seputaran rumah kami idak becek lagi. Itu bapak bangun pas bapak masih jadi Plt Bupati PALI tahun 2014,” ucap Dian, warga Kebun Sayur yang tidak menyangka rumahnya bakal kedatangan tamu seorang Bupati Senin (26/12) sore.

Sementara itu, Heri menuturkan bahwa dirinya sengaja datang langsung melihat kondisi warganya ketika hari libur seperti kemarin.

“Kalau tidak begini (blusukan, red) kita tidak tahu pak kondisi dan keluhan masyarakat kita. Oleh karena itu, kami sengaja ketika hari libur ini mendatangi rumah-rumah warga,” tutur Heri.

Terkait permintaan dan keluhan warga yang telah disampaikan kepada dirinya, Heri berjanji akan segera merealisasikannya.

“Kita akan besarkan parit di wilayah Gang Masjid dan sekitarnya, seringnya banjir disebabkan aliran drainase yang kurang. Untuk itu, kita akan suruh dinas terkait untuk bisa segera merealisasikan permintaan warga tersebut,” tambah Heri Amalindo. (yudhi)

Related Post