PALEMBANG — Setelah sempat menunggu lama, manajemen Sriwijaya FC akhirnya memastikan akan menyampaikan hasil evaluasi sekaligus perkenalan kerangka tim untuk musim depan, Jumat (24/11) siang. Rahmad Darmawan, sosok yang sudah hampir dipastikan akan kembali menangani laskar wong kito disebut juga akan diperkenalkan secara langsung oleh Presiden SFC, Dodi Reza Alex di acara ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, RD sendiri baru akan tiba di Palembang, Jumat (24/11) pagi dan akan terlebih dulu berkeliling di kawasan Jakabaring guna mencari rumah yang akan ditinggalinya bersama keluarga nantinya. Meski punya fasilitas akomodasi yang nyaman di Wisma Atlet dan Residence Swarna Dwipa, namun RD sendiri disebut akan mendapatkan rumah selama melatih di Palembang nantinya.
Sekretaris tim SFC, Achmad Haris sendiri menyatakan bahwa dalam acara nanti, akan ada beberapa kejutan yang akan disampaikan oleh Presiden SFC. “Dalam beberapa hari ini banyak sekali berita yang beredar, baik rumor atau prediksi dari sejumlah pihak. Nantinya kesemuanya itu akan terjawab langsung,” ungkapnya saat dihubungi Kamis (23/11) sore.
Salah satu yang paling santer adalah kepastian gerbong pemain yang akan dibawa oleh RD ke Palembang nantinya. Salah satu eks pemain Persib Bandung, Yudi Guntara sendiri melakui akun instagramnya sudah secara terang-terangan menyebut bahwa hadirnya RD ke SFC akan diikuti oleh sejumlah pemain seperti Alfin Tuasalamony, Adam Alis, Fachrudin dan yang paling mendapat sorotan dari bobotoh yaitu Konate Makan.
Yudi sendiri menyebut bahwa pemain asal Mali tersebut memang menolak Persib Bandung karena faktor RD yang sudah dikenalnya saat sama-sama membela T Team di Liga Malaysia. Di musim pertamanya saat terjadi pembekuan PSSI pada tahun 2015, Konate yang dilatih RD berhasil membawa tim asal Terengganu tersebut promosi ke Liga Super Malaysia. Konate sendiri memang tidak asing dengan tim SFC karena satu tim dengan
Abduolaiye Maiga, eks pemain SFC asal Mali yang juga merupakan kakak iparnya.  
Dari beberapa nama yang sudah disebut, nama Adam Alis dan Alfin Tuasalamony sendiri belum pernah berseragam SFC. Alfin yang merupakan jebolan SAD Uruguay nyaris berseragam kuning hijau SFC di musim 2014 saat disebut akan 1 paket dengan Andritani Ardhyasa dan Ramdani Lestaluhu, namun hanya nama terakhir yang akhirnya bergabung ke Palembang.
Sedangkan Adam Alis diproyeksikan untuk memperkokoh lini tengah SFC bersama sejumlah pemain muda lainnya yang diprediksi akan tetap dipertahankan oleh manajemen seperti Manda Cingi, Ichsan Kurniawan dan Hapit Ibrahim. Apalagi kedepan PSSI sudah menyebut akan kembali menggelar turnamen Piala Indonesia sehingga diperlukan kedalaman skuad yang merata untuk terus bersaing nantinya.
Sementara di staf kepelatihan, sama seperti kebiasaan RD sebelumnya yang hampir selalu membawa orang kepercayaannya, maka di SFC nanti sepertinya juga akan kembali memboyong nama Satya Bagja sebagai pelatih fisik. Satya sendiri juga pernah menjadi pelatih fisik di SFC di era kepelatihan RD yang pertama, tetapi di posisi asisten pelatih nama eks pelatih SFC U19 Francis Wawengkang dijagokan untuk mendampinginya, apalagi keduanya pernah bekerjasama saat membesut Persija. Yang menarik ditunggu, di posisi pelatih kiper apakah RD akan tetap menggunakan jasa Hendro Kartiko karena saat di T Team eks pelatih timnas ini membawa Kurnia Sandy di posisi tersebut. (dedi)

Artikel Terkait