PALEMBANG — Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang tengah melakukan persiapan berupa pembangunan di semua bidang, baik sarana dan prasarana penunjang untuk gelaran Asian Games XVIII 2018 maupun sarana dan prasarana umum lainnya. Pesatnya pembangunan-pembangunan di Sumsel tidak saja harus dilakukan oleh pihak pemerintah provisi, namun diharapkan kontribusi dan keterlibatan pihak badan usaha atau perusahaan swasta ikut berpartisipasi dalam pembangunaan tersebut.

Keinginan dan harapan tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin kepada seluruh perusahaan yang berada di Sumsel untuk bisa berkontribusi, turut membantu agar apa yang diharapkan bisa dikerjakan dengan baik. Terlebih lagi bantuan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina (Persero) Refinery Unit III Plaju.

Saat ini pemprov Sumsel sedang membangun arena Bowling untuk dipergunakan di gelaran Asian Games 2018 mendatang. Namun, pada pelaksanaan pembangunan venue ini membutuhkan sarana dan prasarana perlengkapan penunjang lainnya. Gubernur berharap, Pertamina bisa membantu, agar dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyukseskan pembangunan di Sumsel untuk melengkapi fasilitas yang ada.

“Saya harap bisa membantu, terlebih lagi ini bisa dinikmati semua orang jika semua sudah lengkap dan fasilitas yang ada bisa dipakai seumur hidup,”
ujar Alex saat bertemu dengan General Manager Pertamina (Persero) Refinery Unit III Plaju yang baru, Eman Salman Arief, di ruang rapat Griya Agung, Jumat (5/08) .

Dikatakan Alex bahwa, ini juga sebagai salah satu rangka jalinan kerjasama Pemprov Sumsel dengan Pertamina, serta meneruskan hubungan bersama yang sudah baik.  Pemprov akan selalu  menjaga kelancaran operasional kebijakan pertamina, sebaliknya Pertamina dapat membantu proses peningkatan pembangunan Sumsel.

“Ini untuk membantu Asian Games, mudah-mudahan harapan kita bukan hanya Asian Games saja, tetapi terus kedepan bekerjasama dengan baik,” harap Alex.

General Manager Pertamina (Persero) Refinery Unit III Plaju Sumsel melalui Manager Publikasi dan Relation Area Sumbangsel, Mahasid mengatakan, pihaknya akan berkordinasi melalui pihak pusat untuk dapat merealisasikan salah satu bentuk kerjasama tersebut. Dan akan berusaha untuk bisa membantu. Dikatakannya bila ini bisa terwujud tentunya kebanggan tersendiri.

“Mudah-mudahan, kita berdoa Pertamina diberi kemampuan untuk membantu itu, terus bekerjasama yang baik agar bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Dijelaskannya, bila dapat membantu, kemungkinan Pertamina langsung memberikan bentuk realisasi apa yang dibutuhkan tersebut. Rencananya pembelian peralatan tersebut  dengan angka senilai 29 Milyar. (ril/humas pemprov sumsel)

RelatedPost