PALEMBANG — Pertemuan melawan Arema Cronus, Minggu (14/8) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring akan menjadi laga yang sangat penting bagi laskar wong kito. Pasalnya, jika berhasil memenangkan pertandingan maka SFC akan terus memperkecil selisih poin di klasemen sementara kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Saat ini, SFC masih tertahan di peringkat 3 klasemen sementara dengan torehan 26 poin, tertinggal 4 poin dari Arema Cronus yang berada di posisi kedua. Namun data unik tersaji jelang pertemuan antara SFC melawan Singo Edan musim ini.

Sejak laga perdana melawan Persib Bandung (30/4) lalu, SFC selalu berhadapan dengan lawan yang baru saja menghadapi Arema Cronus. Dan pola tersebut selalu terjadi hingga pertemuan kedua tim di pekan ke-15 ini.

Praktis, di atas kertas skuad SFC sudah hapal kekuatan tim yang dilatih oleh Milomir Selsija ini. Karena musim ini, pelatih Widodo C Putro menerapkan program analisis tim lawan sebelum laga digelar dan semua tim yang videonya yang ditonton selama ini selalu berhadapan dengan Arema.

WCP sendiri tidak menampik hal tersebut dan mengaku pihaknya cukup mengetahui kekuatan Arema. Namun WCP menegaskan bahwa hal ini bukanlah sebuah keuntungan dan pihaknya harus tetap bekerja keras jika ingin memenangkan pertandingan.

“Setiap pertandingan tidak ada yang sama, karena materi pemainnya pun bisa saja berganti. Arema merupakan tim yang bagus dan punya kedalaman skuad yang baik. Namun pemain sudah sepakat untuk meneruskan tren positif dan mengamankan poin penuh agar terus bersaing di papan atas,” jelasnya.

Skuad SFC sendiri usai laga melawan PS TNI (6/8) lalu mendapat libur selama 3 hari dan baru akan memulai latihan Rabu (10/8) pagi di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Namun dalam sesi latihan ini, 2 pemain masih yakni Achmad Jufrianto dan Ichsan Kurniawan masih harus absen karena tengah mengikuti seleksi timnas gelombang pertama di Cibinong. (dedi)

RelatedPost