Palembang —- Sejak berdiri April 2015, UangTeman terus menggencarkan akses untuk memperoleh pinjaman uang secara online tanpa jaminan dan telah melayani lebih dari lima ribu nasabah. Kini sejak April 2017, UangTeman juga hadir di kota Palembang, Sumatera Selatan.

Sebagai pelopor pinjaman online mikro di Indonesia, UangTeman optimistis mampu menumbuhkan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di kota Palembang yang membutuhkan Kredit Modal Kerja (KMK).

“Pada 10 april 2017, kita kembali membuka pelayanan di wilayah Sumatera dengan menjadikan Kota Palembang sebagai kota pertama dibukanya pelayanan di Sumatera,” ujar Rimba Laut, Head of Public & Government Relations UangTeman.

Rimba Laut juga mengungkapkan alasan UangTeman memilih kota Palembang untuk membuka bisnis keuangan melalui financial technology atau fintech. “Kenapa Kota Palembang ? Ini karena selama melihat pengajuan, angka pengajuan di Kota Palembang cukup tinggi. Maka dari itu, kita memutuskan menjadikan Palembang sebagai tujuan pertama,” jelasnya.

Sementara, Chief technologi and product officer UangTeman, Darmawan Zaini menjelaskan proses peminjaman uang di UangTeman juga tidak terlalu sulit, cukup melampirkan foto KTP, foto selfie, foto slip gaji dan surat keterangan gaji dari RT/RW.

Untuk target total pinjaman yang disalurkan, Darmawan mengatakan pihaknya menargetkan sebesar Rp 5 miliar dari Sumsel cukup realistis mengingat potensi masyarakat setempat yang sangat menginginkan modal usaha sangat besar. Selama ini, kata dia, masih banyak para pelaku UKM yang sulit memperoleh akses pembiayaan dari lembaga keuangan.

Meski demikian, Darmawan menegaskan, layanan pinjaman online tanpa jaminan yang dilakukan UangTeman tidak hanya menyasar kepada UKM tetapi juga diminati oleh kalangan pekerja atau profesional. Bahkan, lanjutnya, ada karyawan dari beberapa bank yang sekarang telah menjadi nasabah UangTeman karena prosesnya yang cepat, mudah, dan tanpa jaminan.

“Ya, di Surabaya misalnya, karyawan dari BCA, BRI, BNI, Bank Permata, Bank Mandiri, dan ada yang dari Bank Indonesia telah menjadi nasabah kami atau mendapatkan pinjaman melalui UangTeman. Hal ini semakin menjukkan bahwa tingkat kepercayaan masyarakat dan permintaan akan pinjaman dana tunai di UangTeman terus tumbuh. Kami optimistis hingga akhir tahun 2017, dari Palembang dapat berkontribusi hingga 5% dari total target pinjaman secara nasional yang mencapai Rp 100 miliar,” tukasnya.

Uangteman.com sendiri merupakan bagian dari PT. Digital Alpha Indonesia dan Digital Alpha Grup, Pte, Ltd, yang menyediakan pinjaman jangka pendek baik untuk keperluan konsumsi atau bisnis.

Sebagai perusahaan yang sudah berkomitmen mematuhi Peraturan Otoritas Jasa Keuangan, Uangteman.com berkomitmen membantu nasabahnya memproses pinjaman dana dengan cepat, transparan, aman, terpercaya, tanpa jaminan serta terseberbari di Indonesia. (Juniara)

Artikel Terkait