PALEMBANG — Gonjang ganjing pemilihan Kepala Daerah Kota Palembang semakin panas, saat ini sudah ada beberapa tokoh masyarakat dan tokoh politik yang sudah mendaftarkan diri ke partai-partai sebagai syarat untuk menjadi Calon Walikota Palembang .

Peta perpolitikan Pilkada Kota Palembang semakin ramai, salah satunya tokoh masyarakat dan pendidikan Sumsel Haji Wijaya mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Cawako di DPC Demokrat Kota Palembang, Senin (3/7). Haji Wijaya yang didampingi para simpatisan mendatangi langsung Sekretariat DPC Demokrat untuk mengambil formulir pendaftaran

Dikatakan Drs.Sumardy Sanry Ketua Tim Pemenangan Haji Wijaya, pengambilan formulir ini merupakan kesungguhan dan kemantapan hati untuk masuk dalam bursa pencalonan Walikota Palembang pada Pilkada 2018 Nanti

“Pengambilan formulir bakal calon Walikota Palembang oleh Haji Wijaya bentuk komunikasi politik, dan mempertegas keyakinan beliau akan pentingnya harmonisasi antara lembaga eksekutif dengan legislatif beserta seluruh perangkat demokrasi dalam pembentukan masyarakat Madani guna percepat an dan pencapaian tujuan,” jelasnya.

Selain mendaftar ke partai-partai politik, Haji Wijaya dan relawan bergerak untuk mengumpulkan KTP dukungan masyarakat Palembang, yang sesuai persyaratan harus memenuhi 6.5% dari total DPT Kota Palembang.

“Sampai saat ini total KTP yang sudah mendukung Haji Wijaya hingga tanggal 2 Juli 2017 mencapai 62.248 DPT. Ini merupakan salah satu khazanah demokrasi untuk Pilkada Palembang 2018 nanti, bahwa calon Walikota Palembang dari Jalur politisi Independen,kami harapkan dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Palembang agat kiranya cita-cita mulia ini dapat terwujud dan akan mendatangkan kebaikan bagi kota Palembang,” katanya.

Ditambahkan Haji Wijaya, dirinya menjawab pertanyaan masyarakat dan menunjukan kesungguhan untuk mencalonkan diri, oleh karena itu Haji Wijaya memilih partai Demokrat untu pertama kami mendaftar dan mengambil formulir Cawako Palembang.

“Ini bentuk pembelajaran proses politik. Karena baru ini kalangan akademisi untuk maju dalam Pilkada Palembang,Insya Allah kami akan melengkapi persyaratan yang diajukan partai Demokrat,” Kata Haji Wijaya

Ini untuk DPC Demokrat Kota Palembang yang kali pertama menerima bakal calon Walikota ,sampai saat ini baru Haji Wijaya yang mengambil formulir di partai berlambang Mercy tersebut.

Sayangnya pada pengambilan formulir ini tidak satupun pimpinan dan pejabat teras DPC Demokrat yang hadir, termasuk panitia pendaftaran sehingga penyerahan formulir ini hanya diserahkan staf administrasi DPC Demokrat. (juniara).

Artikel Terkait