Palembang- Peralihan roda kepemimpinan sudah menjadi suatu kewajiban yang harus dilaksanakan terlebih merujuk kepada suatu instansi, pergantian pemimpin dimaksudkan untuk memperlihatkan peningkatan suatu instansi kedepan, juga meneruskan perjuangan pemimpin yang lama. Seperti dalam hal ini rumah sakit sebagai instansi pelayanan kesehatan yang berhubungan langsung dengan pasien harus mengutamakan pelayanan. Sehubungan dengan hal tersebut kali ini Rumah Sakit (RS) RK Charitas Palembang melangsungkan Serah Terima Jabatan Direktur Utama RS Charitas Periode 2017-2020 dan Launching Charitas Group. Sabtu (29/07).

Direktur Utama RS Charitas periode 2017-2020 resmi dijabat oleh dr. Bernadus Freddy Suharto, semula Direktur Utama RS Charitas dijabat oleh Prof. Dr. Hardi Darmawan, MPH & TM, FRSTM periode 22 Juli 1999 -31 Juli 2017. Serah terima jabatan (sertijab) ini pula dihadiri langsung oleh  Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki, Staf Kepresidenan RI Tinneke Joice, Uskup Agung Monsinyur Aloysius Sudarso, Scj dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Lesty Nuraini.

Bertempat di Ruang Auditorium Lantai 8 Gedung Rawat Jalan St. Fransiskus RK. Charitas, Wakil Gubernur Sumatera Selatan dalam kata sambutannya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada Direktur Utama yang baru dan yang lama. “Kami menyampaikan ucapan Selamat dan Penghargaan yang setinggi tingginya Kepada Direktur Utama lama yang telah mengabdikan diri selama 50 tahun dengan penuh tanggung jawab sehingga Rumah Sakit RK Charitas memperlihatkan peningkatan yang luar biasa. Dan untuk Direktur Utama yang baru semoga dapat meneruskan semangat perjuangan yang telah dilakukan oleh Direktur lama sehingga Rumah Sakit RK Charitas dapat berkembang semakin pesat,” ucapnya.

Untuk diketahui, lanjut Ishak,  Rumah Sakit RK Charitas Palembang telah banyak berpartisipasi memberikan pelayanan kesehatan di setiap event olahraga,  baik Nasional maupun Internasional yang berlangsung di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) khususnya Kota Palembang. Rumah Sakit RK Charitas ini pula telah memberikan pelayanan yang maksimal sehingga turut mensukseskan keberhasilan setiap event yang digelar.

“Oleh karena itu diharapkan Rumah Sakit ini akan terus meningkatkan kualitas pelayanan, yang berorientasi kepada non provit, standar pelayanan minimal, SDM, dan sarana prasarana yang harus dipenuhi sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang ada. Sehingga pelayanan akan optimal dan pasien akan cepat sembuh, selamat, merasa aman dan nyaman selama dirawat di Rumah Sakit RK Charitas,” tuturnya.

Dengan terbentuknya Charitas Group, Ishak lagi-lagi mengapresiasi, dikatakanya terbentuknya Charitas Group yang terdiri dari 6 Rumah Sakit yaitu RS RK Charitas Palembang, RS Myria Palembang, RS Karya Asih Palembang, RS Bakti Ningsih Belitang, RS Bakti Ningsih Jogyakarta, RS Hana Charitas Bengkulu, ini mampu meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat dan saling memberikan informasi pengetahuan tentang kesehatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Direksi RS. RK Charitas beserta jajarannya, serta semua pihak yang telah membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Sumsel secara optimal,” pungkasnya.

dr. Bernadus Freddy Suharto selaku Direktur Utama RS Charitas mengungkapkan rasa berbahagia atas tugasnya yang baru, dikatakannya RS Charitas adalah rumah sakit paling berjaya. kemudian ia menuturkan akan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.  “Kenapa saya bilang paling berjaya karena RS ini sebagai RS rujukan pada ajang internasional seperti halnya Sea Games 2011 dan Islamic Solidarity games dan dilanjutkan pada Asian Games 2018 nanti, “tambahnya. (Juniara)

RelatedPost