Palembang – Upacara Peringatan Hari Listrik Nasional ke-73 di Kantor PT.PLN (Persero) UIP Sumbagsel, Senin (29/10) dihadiri langsung  Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel Nasrun Umar. Sekda datang mewakili  Wakil Gubernur Sumsel untuk menyampaikan sambutan Hari Listrik Nasional yang bertema Prestasi Nyata Terangi Indonesia.
Dalam sambutannya, Nasrun menjelaskan secara detail menyampaikan visi misi pemerintah Sumatera Selatan untuk periode 5 tahun kedepan terkait masalah ketenagalistrikan.
“Visi pemerintah Sumatera Selatan saat ini untuk periode 5 tahun yang akan datang adalah Sumsel maju untuk semua. Salah satu misi yang terkait dengan sektor ketenagalistrikan adalah membangun dan meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastruktur, termasuk infrastruktur dasar guna percepatan pembangunan wilayah pedalaman dan perbatasan. Hal ini untuk mewujudkan daya saing daerah dengan mempertimbangkan pemerataan dan keseimbangan daerah,” ujarnya.
Lebih lanjut dalam sambutannya, Sekda mengajak semua elemen terkait untuk bekerja sama untuk mewujudkan visi misi tersebut. Selain itu, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumsel, harus lebih mengoptimalkan potensi sumber daya energi di daerah ini.
Selaku unsur pemerintahan, Sekda juga tak lupa memberikan apresiasi terhadap kinerja PLN dan pada seluruh instansi yang bergerak pada bidang ketenagalistrikan seluruh wilayah Sumsel yang selalu bekerja keras meningkatkan kualitas dan pelayanan kepada masyarakat.
“Kami yakin dan percaya bahwa semangat dan komitmen dalam perjuangan hingga ke pelosok negeri terus menyala di setiap insan-insan PLN, walaupun terdapat kendala dan hambatan. Mari kita kerja bersama terangi Indonesia.” Tutupnya. (Adv)

Artikel Terkait