Manajemen Sriwijaya FC memastikan bahwa Ferdinan Sinaga tidak dapat memperkuat skuad laskar wong kito saat menjamu Starbol Indonesia dalam laga eksebisi yang akan dimainkan Sabtu (27/6) mendatang di stadion Gelora Sriwijaya Palembang. Absennya pemain terbaik Indonesian Super League (ISL) musim lalu ini dikarenakan harus menghadiri pemakaman salah satu anggota keluarganya di Medan.

“Ferdinan Sinaga memang sudah mengkonfirmasi kami dan memberitahukan bahwa dengan sangat menyesal tidak dapat hadir di laga eksebisi melawan Starbol Indonesia nanti. Saat ini dirinya memang masih berada di Makassar, namun akan segera terbang menuju Medan guna menghadiri rangkaian prosesi pemakaman opungnya (nenek) yang wafat beberapa hari yang lalu di Lampung,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Rabu (24/6) sore.

Pihaknya pun mengaku dapat menerima alasan tersebut dan tidak akan memaksakan kehadiran wakil kapten SFC tersebut. Selain Ferdinan, satu lagi pemain SFC yang sebelumnya disebut akan bermain di laga ini yaitu Ngurah Nanak juga akan diragukan hadir. “Nanak harus menunggui istrinya yang saat ini sudah menghitung hari proses melahirkan anak pertama mereka. Jika sebelum Jumat pagi sudah selesai maka Nanak akan menyusul, jadi absennya Ferdinan dan Nanak murni karena alasan kemanusiaan, pihak manajemen sangat mengerti dan tidak akan memaksakan,” ungkapnya.

Namun dirinya menyatakan bahwa palang pintu lini pertahanan SFC yakni Fahrudin sudah akan tiba di Palembang pada Kamis (25/6) siang dan langsung berlatih bersama pemain lainnya. “Sementara Tibo saat konfirmasi terakhir mengatakan bisa hadir, namun memang harus menyelesaikan proses syuting terakhir pada Rabu (24/6) malam. Semoga keduanya tidak ada halangan dan menambah kekuatan tim saat melawan Starbol Indonesia,” harapnya.

Terkait pelatih yang akan menangani tim, pihaknya pun sudah memastikan Rudy William Keltjes yang akan memimpin nantinya. “Keputusan ini pun sudah kami komunikasikan dengan coach Beny Dollo dan beliau pun tidak mempermasalahkan. Apalagi ajang ini memang juga sebagai laga uji coba pemain muda SFC U21 yang banyak tergabung di tim Pra PON Sumsel dimana Rudy Keltjes yang bertindak sebagai arsiteknya,” tambahnya.

Sementara itu, skuad Starbol Indonesia sendiri akan tiba di Palembang mulai Jumat (26/6) pagi dalam dua gelombang. “Untuk pemain lokal, rencananya semuanya akan tiba di Palembang pada Jumat (26/6) pagi menggunakan pesawat pertama dari Jakarta, sementara untuk pemain asingnya kemungkinan baru akan sampai pada malam harinya,” pungkasnya.

Artikel Terkait