PALEMBANG — Menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2018 mendatang di 171 Pemilihan Presiden pada tahun 2019, Partai Demokrat memberikan Pendidikan dan Pelatihan kepada seluruh kader Demokrat yang ada Sumatera Selatan baik ditingkat DPC maupun tingkat DPD.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan mengatakan, Sebanyak 500 kader Partai Demokrat yang ada di Sumsel baik tingkat DPD maupun tingkat DPC diberikan pendidikan dan pelatihan.

“Pelatihan ini bertujuan untuk melatih dan mempersiapkan kader – kader Demokrat memenangkan pilkada 2018 maupun Pemilu 2019,”ucap Hinca sebelum membuka kegiatan pelatihan di Ampera Convention Center, Sabtu (25/02)

Hinca mengungkapkan, dalam pendidikan dan pelatihan tersebut para kader akan dibekali strategi khusus untuk memenangkan pemilihan yang akan berlangsung di Sumatera Selatan.

“Jika kader – kader  sudah diberikan bekal, maka pilkada di Sumsel akan Demokrat menangkan,”tegasnya.

Sementara itu, Ketua Terpilih DPD Partai Demokrat Sumsel, H.Ishak Mekki mengatakan bahwa, kader – kader di Sumsel akan diberikan pendidikan dan pelatihan oleh secara langsung oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat.

“Ini merupakan langkah awal dalam menghadapi pemilihan 2018. Kader Demokrat harus siap memperjuangkan calon yang di usung dalam pilkada nanti,”singkatnya. (juniara)

Artikel Terkait