Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku pihaknya tidak memiliki keuntungan apapun saat menjamu Persib Bandung, Minggu (1/4) mendatang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018. Eks pelatih timnas Indonesia ini menyebut Maung Bandung akan menjadi lawan yang berat dan anak asuhnya dipastikan harus bekerja ekstra keras bila ingin mengamankan kemenangan perdana musim ini.

Beberapa pihak sendiri memang mengunggulkan laskar wong kito untuk dapat meredam Persib Bandung nantinya. Hal ini didasarkan grafik dan performa kedua tim belakangan ini. Apalagi di laga terakhir, Teja Paku Alam dkk sukses mencuri poin di kandang Borneo FC, sementara Persib Bandung harus tertahan secara mengejutkan oleh tamunya PS Tira.

“Saya pikir itu hanya catatan di atas kertas, dan perlu diingat SFC dulu kalah melawan Persib di turnamen Piala Presiden. Jadi saya anggap kami bukanlah unggulan nantinya, mereka tetap tim besar yang harus kami waspadai,” ungkapnya saat ditemui usai sesi latihan di lapangan atletik Jakabaring Sport City, Rabu (28/3) sore.

Secara khusus RD juga menyebut telah menyaksikan penampilan Persib Bandung saat berlaga melawan PS Tira di laga pembuka kompetisi Liga 1 Indonesia awal pekan ini. “Mereka sangat mendominasi pertandingan, banyak pemain mereka juga punya kecepatan seperti Febri Hariyadi dan striker asingnya. Kalau mereka akhirnya kemarin hanya bermain imbang saya pikir hanya faktor luck saja,” tambahnya.

RD sendiri menyebut dirinya berharap dapat memainkan skuad terbaiknya di laga ini setelah sebelumnya harus kehilangan 3 pemainnya yang mendapat panggilan timnas di negaranya masing-masing. “Untuk Manucechr Dzalilov dan Ndiaye, saya berharap sudah dapat tiba di Palembang, Kamis (29/3) paling telat sudah bergabung kembali. Keduanya memang sangat saya butuhkan di laga melawan Persib nanti,” pungkasnya.

Artikel Terkait