PALEMBANG — Wakil Gubernur Sumatera Selatan H. Ishak Mekki nyatakan pelajar harus mampu bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), sebab kalau tidak disikapi dari saat ini, pelajar akan kalah bersaing dengan negara luar. Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumsel saat menghadiri Studen’t Achievement Award yang diselenggarakan oleh SMK Muhammadyah 1, di Lapangan SMK Muhammadyah 1, Kamis (30/03)

Studen’t Achievement Award atau pemberian penghargaan kepada siswa SMK Muhammadyah 1 yang berprestasi ini diberikan langsung Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel). Kegiatan ini ditujukan untuk memberikan perhatian lebih kepada 108 siswa yang berprestasi di bidang Akademik, Seni Budaya, serta olahraga.  Selain pemberian penghargaan kegiatan ini juga menampilkan berbagai pagelaran seni antara lain seni tari, paduan suara, juga pertunjukan aksi tapak suci.

Hadir pula dalam kesempatan ini Pimpinan Daerah Muhammadyah Kota Palembang Dr. H. Nawawi Nurdin, M.Pdi, Kepala Sekolah SMK Muhammadyah 1 Seriyani, S.pd.

Dalam kata sambutanya Ishak mengatakan, Pemberian penghargaan kepada siswa yang berprestasi seperti ini, merupakan kegiatan inisiatif yang sangat baik, karena kegiatan seperti ini mempunyai efek yang baik untuk kedepannya dalam menumbuhkan semangat, baik siswa maupun siswi dalam meningkatkan prestasinya. Dalam tercapainya sebuah prestasi dikalangan pelajar ini tentunya ada kerja keras luar biasa dari Guru- Gurunya, oleh sebab itu peran Guru dalam mencerdaskan anak bangsa ini patut dihargai.

“Pemprov Sumsel menyambuat baik kegiatan seperti ini, diharapkan setelah ini SMK Muhammadyah 1 dapat melahirkan bibit-bibit generasi yang unggul, berprestasi, kreatif, lagi inovatif” tuturnya

Apalagi di tahun 2020 nanti dikatakan Ishak, Indonesia akan menghadapi MEA,  yang sudah pasti akan banyak peluang besar dan tantangan besar. Oleh sebab itu pelajar diharapkan mempunyai karakter dan mampu bersaing secara internasional.

“Teruslah berprestasi, jadilah siswa yang berkarakter, yang punya nilai juang tinggi, sehingga menjadi siswa-siswi yang profesional dan mandiri,” terangnya

Lanjut Ishak mengutarakan, Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel) selalu dan akan terus memperhatikan, mendorong pendidikan di Sumsel menjadi lebih baik , dan ini tercermin dan terlaksanakan program Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin tahun 2008 melaksanakan sekolah gratis dan kuliah gratis, jadi inilah bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan Sumsel dibidang pendidikan.

 “Banyak provinsi-provinsi yang kaya tapi tidak bisa mewujudkan sekolah dan kuliah gratis, hanya Sumsel yang mewujudkannya, tentunya ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah provinsi Sumsel berani dan bertekad memajukan sumber daya manusia yang berkualitas” tutupnya. (ril)

Artikel Terkait