PALEMBANG —  Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 ( SMKN 2) gelar acara pisah sambut Kepala Sekolah di Aula Gedung SMKN 2, Pisah sambut sekaligus purna bakti Kepala Sekolah SMK N 2 H. Syaifullah Sofuan, ST., M.Si kepada Drs. H. Zulkarnain , M.T. Tampak pisah sambut diwarnai kebahagiaan  dengan hadirnya Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir. H. Ishak Mekki meskipun ditengah-tengah kesibukannnya menyempatkan hadir. Kamis (02/02)
Dalam kata sambutanya Ishak Mekki yang merupakan alumni dari SMKN 2 menguraikan, SMKN 2 luar biasa dibawah bimbingan komando Syaifullah Sopuan yang sangat berpengalaman dalam memajukan SMKN 2, dibuktikanya SMKN 2 banyak mencetak prestasi yang luar biasa serta  mampu bersaing dengan negara-negara luar. Tentunya ini menunjukan bahwa kinerja Kepala Sekolah (Kepsek) yang berdedikasi penuh untuk kemajuan SMKN 2. Tak hanya itu saja banyak alumni SMKN 2 yang berkerja menjadi tenaga profesional, serta alumni SMKN 2 yang berkerja diuar negri.

” Nah maka dari itu teruskan perjuangan beliau, jaga hubungan dengan pemerintah, industri dan jaga hubungan dengan sektor dalam negeri maupun luar negeri, sebab kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa ada partner” himbaunya

Lanjut Ishak, Pemerintah Provinsi Sumsel (Pemprov Sumsel) selalu dan akan terus memperhatikan, mendorong pendidikan di Sumsel menjadi lebih baik , dan ini tercermin dari terlaksananya program Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin sejak tahun 2008 melaksanakan sekolah gratis dan kuliah gratis, jadi inilah bentuk komitmen pemerintah daerah untuk memajukan pembangunan Sumsel dibidang pendidikan.

“Banyak provinsi-provinsi yang kaya tapi tidak bisa mewujudkan sekolah dan kuliah gratis, hanya Sumsel yang mewujudkannya, tentunya ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah provinsi Sumsel berani dan bertekad memajukan sumber daya manusia yang berkualitas” tegasnya

Masih Ishak, Anak-anak SMKN 2 diharapkan profesional dan berkualitas sebab Sumsel akan menghadapi MEA yang dimana akan banyak peluang besar dan tantangan besar. Sesuai Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 sekolah sudah kembali dikelola pemerintah provinsi, sudah pasti SMKN harus lebih baik dan maju. Maka dari itu tingkatkan terus SMKN 2, cetaklah prestasi sebanyak mungkin dan jadilah kebanggaan Sumsel.

“Kalau tidak profesional dan berkualitas, bukan tidak mungkin tenaga kerja di Sumsel ini akan diambil alih tenaga kerja dari luar Sumsel bahkan luar negeri, sebaliknya kalau profesional  sudah pasti mampu berprestasi dan bisa jadi bekerja di negara Asia dan lainnya,” ajaknya

Lanjut Ishak menambahkan, manfaatkan waktu selama 3 tahun sekolah untuk mendapatkan ilmu sebanyak mungkin, baik itu ilmu teori maupun praktek apalagi kemajuan teknologi di SMKN 2 sudah canggih, sekarang sudah tidak musim lagi tawuran tetapi bersaing mengejar ilmu pengetahuan, tentunya ini juga atas sumbangsih dukungan dari semua guru yang menjadikan anak-anak membentuk karakter yang patut dibanggakan.

“Saya dorong apa yang menjadi keinginan dari SMKN 2 supaya terwujud, melalui bersinergi dengan Pemprov Sumsel,”tutupnya

Berlangsung acara Pisah sambut juga dihadiri oleh Ketua Komite SMKN 2 H.M.B Soebing, Guru pengajar dan pegawai SMKN 2, Siswa- Siswi SMKN 2. (Juniara)

Artikel Terkait