PALEMBANG — Menghadapi Lampung Sakti, Minggu (2/4) sore di stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa mengaku akan kembal menerapkan rotasi bagi pemainnya. Lessa menyebut di laga uji coba ketiga ini, fokus utama pihaknya tetaplah meningkatkan komunikasi antar pemain.
“Jadi hasil akhir bukanlah tujuan, saya hanya ingin mereka memahami pola dan strategi yang akan kami mainkan kedepannya. Saya juga sudah berbicara ke pemain agar tidak memaksakan diri, jika kondisinya kurang baik atau tidak 100 persen, maka lebih baik absen di laga ini karena waktu kompetisi sudah semakin dekat,” jelasnya saat dihubungi Jumat (2/4) sore.
Pelatih asal Brasil ini pun mencontohkan saat dirinya tidak memasukkan nama Hilton Moreira saat laga kedua melawan Persika Karawang (30/3) kemarin. “Hampir semua pemain sudah mendapatkan kesempatan bermain, saya juga senang karena mereka terlihat enjoy dan berjuang keras agar masuk starting eleven. Melawan Lampung Sakti, saya akan kembali rotasi sembari membiasakan diri dengan regulasi untuk Liga 1 nanti,” tambahnya.
Lessa menyebut bahwa setelah tur uji coba ini, pihaknya sudah ditunggu dengan jadwal padat lainnya. “Saya harus tes fisik pemain terlebih dulu, lalu mematangkan strategi dan taktik permainan. Tetap ada manfaat di uji coba ini, tapi sesi latihan di Palembang usai di Lampung ini akan menentukan kesiapan kami menghadapi kompetisi nantinya,” tambahnya.
Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris menyebut saat ini Alberto Goncalves dkk sudah berada di Lampung. “Kemarin pagi (Jumat, 31/3-red) tim berangkat dari Karawang, sengaja lebih cepat karena perjalanan sangat macet menuju bandara Soetta. Sebenarnya bisa saja lewat jalan darat, namun agar pemain tidak terlalu capek maka diputuskan tetap naik pesawat,” ujarnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait