PALEMBANG — Dua kepentingan berbeda tersaji saat Sriwijaya FC bertemu tim tuan rumah Bali United, Jumat (19/8) sore di stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar dalam lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Tim tamu yang memiliki peringkat lebih baik di klasemen sementara bertekad mencuri poin guna mengamankan peringkat di papan atas dan meretas asa bersaing di jalur perebutan juara.

“SFC sudah terlalu banyak kehilangan poin di laga-laga yang di atas kertas bisa diamankan, kini hal tersebut tidak boleh terulang lagi dan melawan Bali United kami bertekad mengembalikan poin yang hilang tersebut,” ujar pelatih laskar wong kito, Widodo C Putro saat sesi pre post match di Denpasar, Kamis (18/8) sore.

Dalam lawatan di Pulau Dewata ini, SFC sendiri memboyong seluruh pemainnya dan tidak ada satupun yang ditinggal di Palembang. “Kami memandang penting laga ini dan sesudah di Bali, SFC akan langsung melanjutkan pertandingan terakhir di putaran pertama melawan Pusamania Bornedo di Samarinda, jadi kami putuskan membawa seluruh pemain agar bisa menyiapkan diri sebaik mungkin baik dari sisi taktik maupun kekompakan tim,” tambahnya.

Kembalinya Alberto Goncalves di laga ini juga diakuinya sebuah angin segar dan diharapkan mampu mempertajam serangan di lini depan. “Beto sudah membuktikan kualitasnya, selain mencetak gol kehadirannya juga mampu membuka ruang bagi pemain lainnya. Namun saya selalu mewanti-wanti seluruh pemain agar tidak pernah menganggap enteng siapapun lawannya, jika mampu bermin fokus selama 90 menit dan disertai dengan kerja keras maka target mencuri poin bukanlah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan,” ungkap eks asisten pelatih timnas senior ini.

Sementara itu, tim tuan rumah Bali United ingin memutus paceklik kemenangan yang kini melanda tim kebanggaan Semeton Dewata ini. Terakhir, Fadli Sausu dkk meraih poin penuh saat bertandang ke markas Barito Putera (17/7) lalu. Bahkan 3 laga terakhir yang dimainkan di kandang pun kesemuanya berakhir imbang.

“Saya tidak mau berkomentar mengenai tim lawan, namun kami sendiri harus bangkit di laga ini setelah 2 laga terakhir menderita kekalahan. Bali United mendapat pelajaran berharga di 2 laga tersebut dan kini di depan publik sendiri, siapapun lawannya harus kami kalahkan demi harga diri tim ini,” tegas eks pelatih timnas U19 ini.

Dalam kesempatan tersebut, Indra sendiri mengaku juga menjadikan laga ini sebagai ajang untuk mengevaluasi seluruh pemainnya. “Evaluasi terus kami lakukan, setelah mencoret 2 pemain asing maka kami sudah mendapatkan penggantinya. Namun belajar dari kesalahan kemarin, maka mereka akan kami coba terlebih dulu selama 6 bulan dan jika memuaskan baru diberikan kontrak permanen, keduanya pun setuju dengan sistem ini,” bebernya.

Bali United sendiri memang baru saja melepas 2 legiun asingnya yakni Lucas Patinho dan Kiko Insa. “Kami juga sebenarnya sudah resmi mendatangkan Abdul Rahman, eks pemain Persib Bandung yang terakhir bermain di Timor Leste. Namun belum bisa kami mainkan melawan SFC dan di awal putaran kedua nanti baru bisa membela Bali United,” tambahnya.

Laga ini pun akan menjadi ajang emosional bagi Syakir Sulaiman, eks pemain SFC yang kini membela Bali United. “Saya punya banyak kenangan selama 2 musim disana, namun kami sangat membutuhkan kemenangan di laga ini dan siapapun lawannya, bukan hanya SFC harus kami kalahkan. Soal performa tim yang sekarang sedang menurun, tentu kami tidak boleh melihat ke belakang dan optimis menjalani pertandingan kedepan. Sebagai pemain kami siap memberikan yang terbaik saat di lapangan nanti,” ujarnya singkat. (dedi)

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-3-3)

Teja Paku Alam, Supardi, Fachrudin, Mauricio Leal, Wildansyah, Yu Hyun Koo, Achmad Jufrianto, Ichsan Kurniawan, Anis Nabar, Hilton Moreira, Beto Goncalves

Cadangan : Try Hamdani, Ngurah Nanak, Zalnando, Eka Ramdani, Rizky Dwi Ramadhana, TA Musafri, Airlangga Sucipto

Bali United (4-4-2)

I Ngurah Komang Arya, Agus Nova, Boby Satria, Adi Padwa, Ricky Fajrin, Hasim Kipuw, Fadil Sausu, Syakir Sulaiman, Miftahul Hamdi, I Made Wirahadi, Nemanja Vidakovic

Cadangan : Rully Desrian, Mahdi Fahri, Ahn Byun Keon, I Gede Sukadana, Yabes Roni, Alsan Sanda, Hendra Sandi Gunawan

RelatedPost