Sriwijaya FC bertekad mengamankan poin penuh saat menjamu PSIS Semarang, Selasa (22/8) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang setelah pada pertandingan tandang sebelumya kalah tipis dari PSMS. Poin penuh ini akan menjadi modal untuk terus bersaing di papan atas klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018.

Saat ini laskar wong kito masih tertahan di peringkat 6, tertinggal 4 poin dari Persipura Jayapura yang kokoh di pemuncak klasemen dengan poin 17, sedangkan PSIS terjerembab di zona degradasi dan hanya unggul 2 poin dari Arema di posisi juru kunci. Namun senada dengan tuan rumah, PSIS Semarang juga datang ke Palembang dengan misi mencari poin pengganti setelah mengejutkan takluk atas tamunya PS Tira dengan skor 0-2, (17/5) lalu.

Pelatih SFC, Rahmad Darmawan menyebut meski unggul dari komposisi pemain ataupun posisi di klasemen sementara, anak asuhnya tidak bisa menganggap remeh laskar Mahesa Jenar yang dinilainya sangat berkembang musim ini. Bahkan eks pelatih timnas Indonesia ini menilai beberapa pemain PSIS dapat mampu memberikan ancaman saat kedua tim bentrok nanti.

“Kami sangat respek dengan lawan, PSIS lawan yang sulit ditebak dan ketiga bermain bagus mereka sangat mengejutkan seperti saat bertemu Bhayangkara,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga menyoroti fokus anak asuhnya yang kerap lengah di penghujung pertandingan. “Kemarin kami kalah karena 1 kesalahan, sekarang transisi dari menyerang ke bertahan sangat menjadi perhatian,” ujarnya saat sesi pre post match, Senin (21/5) sore.

Di sisi lain, pelatih PSIS Semarang Alberto Vincenzo Annese menyebut anak asuhnya datang dengan rasa lapar dan marah usai tidak memperoleh poin di 2 laga terakhirnya. “Tapi saya tegaskan tim tidak down, mereka memang kemasukan 6 gol di 2 laga usai kalah dari Barito Putera dan PS Tira, tetapi sebenarnya kami bermain baik di laga tersebut,” ungkapnya.

SFC sendiri juga diakuinya akan memberikan masalah bagi lini pertahanan PSIS karena memiliki penyerang yang berbahaya. “Terutama Beto, dia penyerang yang komplit. Tapi semua tahu bagaimana SFC punya budget besar di bursa transer lalu, namun sekali lagi PSIS datang tidak hanya untuk bertahan, kami ingin menang,” tegasnya.

Perkiraan susunan pemain :

SFC (4-3-3) : Teja Paku Alam, Alfin Tuasalamony, Mohamadou Ndiaye, Hamka Hamzah, Marco Meraudje, Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto Goncalves

Cadangan : Sandi Firmansyah, Bio Paulin, Novan Sasongko, Yu Hyun Koo, Nur Iskandar, Patrich Wanggai, Rahmad Hidayat

PSIS (4-2-3-1) : Aji Bayu Putra, Gilang Ginarsa, H Abdillah, Petar Planic, S Tahar, Hapit Ibrahim, A Israilov, B Nugroho, Ibrahim Conteh, H Yulianto, Bruno Da Silva

Cadangan : M Sendri Johansyah, F Fajri, A Riansyah, F Saputra, A Putra, M Majefat, G Cahyo

Artikel Terkait