PALEMBANG — Memasuki H-3 jelang hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah, sejumlah harga kebutuhan bahan pokok mulai merangkak naik, seperti harga daging sapi dan daging ayam.

Menurut pantauan dilapangan, harga daging sapi yang sebelumnya berkisar Rp. 120 ribu per kilo naik menjadi Rp 150, ribu per kilo, sementara untuk harga daging ayam naik menjado Rp 34 ribu perkilo dari harga semula Rp 30 ribu perkilo.

Salah seoranh pedagang daging sapi di Pasar Perumnas l, Ani mengatakan, melonjaknya harga daging sapi dan daging ayam potong ini disebabkan oleh banyaknya permintaan dan berkurangnya pasokan dari distributor.

“Permintaan konsumen menjelang Lebaran ini meningkat tajam,sedangkan stok kita tidak meningkat jumlahnya,” ungkap Ani, Rabu (21/6).

Meningkatnya permintaan akan bahan pokok ini dikarenakan para pembeli sudah mempersiapan diri untuk menstok daging sapi dan daging ayam untuk kebutuhan lebaran.
Sementara Sukri pedagang daging ayam mengungkapkan, untuk harga dagingbayam memang mengalami kenaikkan namun tidak terlalu tinggi, namun kemungkinan H-1 harga daging ayam akan kembali mengalami kenaikan.

“Mungkin besok lusa ramai karena lebaran masih 3 hari lagi,” singkatnya. (Juniara)

Artikel Terkait