PALEMBANG — Terpilihnya Calci sebagai appareal resmi Sriwijaya FC untuk musim 2017 mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Pasalnya, appareal lokal tersebut diyakini akan mampu membawa laskar wong kito kembali meraih kejayaan di pentas sepakbola nasional kedepannya.

Meski tergolong mistis, namun beberapa fakta sejarah memang membuat Calci diyakini akan punya hoki bagus untuk tim kebanggaan masyarakat Sumsel ini nantinya. Saat berhasil menjadi juara kompetisi Indonesian Super League (ISL) di musim 2007/2008 serta 2011/2012, appareal yang digunakan saat itu memang berasal dari produk lokal yakni Specs.

“Selain produknya lokal, pelatihnya juga berasal dari Indonesia. Kini perpaduan itu sudah kembali, jadi mesti terdengar mistis namun bisa saja sejarah itu terulang,” ungkap Arie Firdaus dari komunitas Sriwijaya Kaskus, Jumat (10/3) sore. Namun diakuinya, langkah manajemen memilih Calci juga tepat karena akan lebih mendekatkan SFC dengan para fansnya.

“Harus diakui harga jersey SFC beberapa musim terakhir sangat mahal, malah bisa jadi yang paling tinggi di tanah air. Masyarakat mungkin ingin membeli yang asli namun akhirnya mundur setelah mengetahui harganya,” ujarnya. Oleh karena itu, dirinya mengharapkan harga jersey buatan Calci ini nantinya akan dapat lebih bersahabat.

“Namun jangan sampai murah tetapi kualitas berkurang. Selain itu perlu dipikirkan juga mengenai ketersediaan barang nantinya, jangan susah dicari seperti musim sebelumnya, kalau saya sendiri berharap nanti saat launching ada sesi pre-order dengan potongan khusus bagi buat yang ingin membelinya,” jelasnya seraya menyebut nominal Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu sebagai harga yang pas untuk jersey baru SFC nantinya.

Sementara itu, sekretaris tim SFC Achmad Haris menyebut beberapa hari lalu pihaknya sempat mengunjungi pabrik Calci di kawasan Bekasi untuk melihat langsung proses produksi jersey tim SFC. “Saat ini memang masih dalam proses persiapan, sehingga buat yang sudah penasaran dengan jersey tim, silahkan tunggu di akhir bulan ini saat kita melaunching secara resmi. Yang beredar belakangan di sosial media belum tentu benar dan di acara tersebut akan ditampilkan semua, mulai dari home, away hingga jersey ketiga,” jelasnya singkat. (dedi)

Artikel Terkait