PALEMBANG —  Untuk memotivasi kader tim penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dalam mendidik dan menciptakan generasi bangsa yang sehat, kuat dan cerdas, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) mempersiapkan hadiah umroh gratis untuk tiga kader TP-PKK yang terpilih.
Kabar gembira tersebut disampaikan Ahmad Najib Asisten III Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel saat membuka Jambore Kader Posyandu di Gedung Serbaguna Asrama Haji, Palembang, Selasa (31/5).
“Tahun ini Gubernur Sumsel Alex Noerdin memberikan hadiah umroh untuk para kader. Ada tiga tiket umrah  gratis. Tentu saja syarat utamanya untuk kader PKK yang non pegawai negeri sipil dengan kondisi fisik yang kuat serta memenuhi syarat umum lainya,” kata Ahmad Najib.
Ahmad Najib meminta kerjasama dari seluruh kader mulai dari elemen terkecil untuk menciptakan generasi yang berkualitas “Kita membutuhkan generasi yang sehat, kuat dan cerdas. Untuk itu diharapkan seluruh ibu-ibu PKK, mulai dari elemen terkecil dari tataran terbawah bisa mengambil peran menyukseskan program posyandu,” ujarnya.
Sementara itu Wakil ketua I TP-PKK Sumsel, Tartila Ishak mengatakan, “Kader posyandu dibutuhkan bagaimana menciptakan anak-anak yang sehat dan cerdas, di sinilah peranan posyandu dan kader PKK yang kinerjanya kita harapkan lebih baik lagi.”
Jambore Kader Posyandu kali ini diikuti 357 peserta yang terdiri dari 17 Ketua TP -PKK Kabupaten/Kota dan 340 peserta dari berbagai daerah yang ada di Sumsel. Jambore akan berlangsung selama tiga hari. (tari)

Artikel Terkait