PALEMBANG — Pemerintah provinsi Sumatera Selatan (pemprov Sumsel) menyerahkan surat keputusan (SK) penetapan status sebagai Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD) kepada rumah sakit khusus mata, paru-paru, serta gigi dan mulut Ernaldi Bahar, Rabu (20/7).

Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menyampaikan bahwa suksesnya suatu daerah tergantung dengan pemimpinnya.

Menurutnya, konsistensi pembangunan di Sumsel terus dilakukan. “Itu semua bermuara pada sumber daya manusia yang harus cerdas, sehat dan masyarakat harus punya lapangan pekerjaan,” katanya.

Alex Noerdin mengapresiasi rumah sakit khusus mata Ernaldi Bahar yang begitu banyak pasien antri untuk berobat. “Saya melihat pasien yang berjubel, itu luar biasa apalagi RS khusus mata Ernaldi Bahar memberikan pelayanan berstandar nasional serta dokternya bagus-bagus walaupun ini berobat gratis berbeda dengan daerah lain,” kata orang nomor satu di Sumsel.

Oleh karena itu, sambung Alex Noerdin kita harus bangga karena dua program asli Sumsel berobat dan sekolah gratis menjadi contoh serta diadopsi oleh daerah lain.

” Jadi kita harus meningkatkan kualitas rumah sakit yang ada di Sumsel, fasilitasnya harus ditambah walaupun perekonomian kita dalam masa kesulitan, mungkin APBN tahun ini akan sulit tetapi kita akan tetap berusaha mungkin dana dari pihak ketiga,” pungkasnya. (juniara).

RelatedPost