PALEMBANG — Pemerintah provinsi Sumatera Selatan melakukan berbagai persiapan menjelang perhelatan Asian Games 2018 mendatang. Senin (22/8) Gubernur Sumsel H. Alex Neordin menggelar rapat rutin bulanan dengan berbagai pihak terkait di Griya Agung.

Menurut Alex Noerdin, dalam pertemuan rutin tersebut membahas berbagai perkembangan pembangunan infrastruktur di Sumsel juga mengevaluasi kendala dan persoalan apa saja yang masih dihadapi. “Karena hadir lengkap jadi ada beberapa masalah yang kita temukan putus dalam rapat dan juga kita temukan jalan keluarnya, misal permasalah pembebasan lahan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Selain itu, dalam pertemuan rutin tersebut juga dibahas mengenai rencana persiapan Asian Games kedepannya. “Nanti kota harus terang, bersih dan indah. Akan kita bangun taman dan lampu lampu taman serta pemasangan cctv seluruh kota dilengkapi juga gedung parkir,” papar Alex Noerdin.

Senada dengan Walikota Palembang, Harnojoyo, Menurutnya saat ini persiapan Asian Games terus berkembang supaya para tamu baik dari domestik dan mancanegara berkesan serta merasa nyaman.

“Sudah mulai kita siapkan, nantinya lampu-lampu harus terang, taman harus rapi, pendistribusian harus bagus. Inilah upaya yang kita lakukan saat ini,” tutupnya. (juniara)

Artikel Terkait