PALEMBANG¬†— Perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 71 tahun dimaknai oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin dengan rasa semangat nasionalisme yang membuncah untuk melanjutkan perjuangan selanjutnya.

Menurutnya, jika republik ini tidak merdeka maka rakyat Indonesia tidak akan merasakan kebebasan seperti sekarang ini. “Ini berkat ridho Allah, perjuangan orang tua kita merebut kemerdekaan ini mengorbankan nyawa dan darah. Sekarang tugas generasi selanjutnya, kita semua ini mengisi kemerdekaan ini dengan mengerjakan tugas masing2 dan sebaik baiknya,” ucapnya.

Seandainya para pejuang masih hidup, sambung Alex Noerdin, mereka pasti bangga dengan penerusnya. “Sebagai anak pejuang tentunya saya mempunyai komitmen yang kuat tidak boleh memalukan orang tua kita yang telah berjuang. Ayah saya kebetulan Alhamdulillah mendapat predikat pejuang kemerdekaan Ri, yang namanya diabadikan untuk nama jalan di kota Palembang dan kota-kota lainnya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengatakan generasi penerus sekrang harus mempunyai jiwa pekerja keras, kreatif dan mengetahui bagaimana suapay menjadi bangsa pemenang. “Tentunya untuk generasi pemuda teruslah berjuang dan berbuat yang terbaik bagi bangsa indonesia,” imbaunya.

Dijelaskannya, memang setiap zaman pola memperingati hari kemerdekaan terus berubah. ” Zaman dahulu peringatan hari kemerdekaan dengan mendengarkan pidato Bung Karno melalui radio, berbeda dengan jaman sekarang kita bisa menyaksikan pidato kenegaraan langsung melalui media visual,” tutupnya. (juniara)

RelatedPost