PALEMBANG — Dalam rangka perayaan Hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71, Gubernur Sumatera Selatan, H. Alex Noerdin menggelar kegaiatan ramah tamah dan resepsi kenegaraan di Griya Agung, Kamis (18/8).

Selain itu, Alex Noerdin juga memberikan hadiah sebagai wujud tali kasih kepada 723 Legiun Veteran sebesar Rp1,3 miliar, juga kepada juara olahraga tingkat SMA, SMP, SD.

Sedangkan, untuk perlombaan kebersihan tingkat kantor direbut oleh, Dinas Pendapatan Daerah Prov Sumsel, Juara 2 Badan Lingkungan Hidup Sumsel, Juara 3 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel.

H. Alex Noerdin dalam sambutannya mengatakan, banyak proyek besar di Sumsel baik yang sudah atau sedang dikerjakan untuk mempercepat pembangunan di Sumsel. “Sumsel dalam posisi teratas, Sumsel menjadi tempat tujuan investasi di Indonesia. Proyek besar yang dibangun sekaligus, seperti Jalan Tol, Rumah sakit baru, LRT, dan biayanya dari APBN belum lagi dari swasta dan pihak ketiga,” urainya.

Karena sebagai tuan rumah Asian Games 2018, sambung Alex Noerdin, kita mendapatkan pembangunan tersebut di Sumsel, menurut datan BPS dengan pertumbuhan ekonomi Sumsel dari bulan Januari tahun 2016 hingga saat mencapai 5,4 persen diatas rata-rata nasional.

“Menghadapi keadaan saat ini, saya minta kepada SKPD untuk kompak menghadapi masa yang sulit saat ini,” tegasnya.

Sementara itu Ir. Robert Siagian, Ketua Legiun Veteran RI Sumsel dalam sambutannya mengatakan, bagi Legiun Veteran, Kemerdekaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) suatu harga mati, juga UUD tahun 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Melihat pembangunan Sumsel, kami apresiasi dan acungkan jempol kepada Gubernur. Event nasional dan internasional yang diadakan yang memicu pertumbuhan ekonomi Sumsel, juga Gubernur mengangkat nama Sumsel di tingkat nasional dan internasional,” ucapnya.

Ia berharap pada pemilihan Gubernur yang akan datang akan terpilih Gubernur yang mempunyai visi dan misi, yang dapat melanjutkan pembangunan Sumsel.

Dalam kegiatan tersebut hadir juga Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki. Selain itu juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Perangkat Daerah seperti Kapolda Sumsel, Kasdam II Sriwijaya, Kajati Sumsel, Ketua Pengadilan Tinggi Sumsel, Ketua pengadilan Tinggi agama Sumsel, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel, Legiun Veteran RI Prrovinsi Sumsel, Anggota Paskibraka Sumsel, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). (juniara)

RelatedPost