Palembang- Ribuan petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Kota Palembang memadati pendopo Griya Agung (Istana Gubernur) untuk bersilaturahmi dan mendengarkan sosialisasi Asian Games XVIII tahun 2018 yang disampaikan langsung Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Senin (21/5).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, melalui sosialisasi Asian Games yang dilakukan memberikan pemahaman kepada para petugas kebersihan tentang manfaat dan tujuan Sumsel sebagai tuan rumah event olahraga internasional tersebut.

Menurut Alex, para petugas kebersihan kota tentu terlibat langsung pada penyelenggaraan berbagai event olahraga internasional yang pernah dilaksanakan di Jakabaring, karena merekalah yang bertugas menjaga kebersihan di Kota Palembang.

“Hadirin sekalian pasti banyak yang pernah terlibat di berbagai event olahraga internasional yang pernah diadakan di Jakabaring, mulai dari Sea Games, Islamic Solidarity Games, Asean University Games, dan sejumlah singel event internasional lainnya. Itu menjadi bukti kita Sumatera Selatan berpengalaman menyelenggarakan event olahraga Internasional,” terang Alex.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin juga menginstruksikan PJS Walikota Palembang, Akhmad Najib agar mengupayakan kenaikan gaji para petugas kebersihan di Kota Palembang sesuai dengan kemampuan keuangan Pemerintah Kota Palembang.

“Kalau memang keuangan sudah mampu, naikkan gaji mereka karena merekalah Kota Palembang menjadi rapi dan bersih, sekarang sudah Rp 1,4 juta perbualan kalau bisa dinaikkan lagi,” ujar Alex.

Selain memaparkan tentang Asian Games, dalam kesempatan itu Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin juga melaksanakan buka puasa bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

Artikel Terkait