Palembang- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menyerahkan bantuan berupa uang pembinaan sebesar Rp. 15.000.000 kepada sejumlah atlet asal Sumsel yang bertanding di Asian Games XVIII tahun 2018. Penyerahan berlangsung di Venue Dayung Jakabaring Sport City (JSC), Kamis (23/8).
Total keseluruhan ada 16 orang atlet asal Sumsel yang mendapatkan uang pembinaan. Secara simbolis diserahkan kepada 5 orang atlet. “Kita ada 16 orang atlet asal Sumsel yang dibina di Provinsi Sumsel tergabung dalam kontingen indonesia,” ungkap Alex Noerdin seusai penyerahan bantuan uang peminaan.
Lanjut Gubernur Alex Noerdin, Pemerintah Provinsi Sumsel memberikan  bantuan masing-masing Rp15.000.000 ditambah dengan janji kalau berhasil meraih medali emas akan diberikan hadiah rumah. “Ini untuk memotivasi mereka yang sepenuh hati, sekuat tenaga membela nama bangsa, Repuulik Indonesia,” terangnya.
Alex Noerdin mengatakan, di JSC Palembang saat ini dibangun politeknik olahraga berstandar international dengan memanfaatkan seluruh venue yang ada yang juga berstandar international.
“Kami punya obsesi 3-4 tahun ke depan atlet yang membela nama Indonesia di dunia international, sebagian besar berasal dari Jakabaring,” ujarnya.
Menurut Alex, Provinsi Sumsel sudah didukung penuh Pemerintah Republik Indonesia sebagai provinsi olahraga dan menjadi tujuan wisata olahraga utama di indonesia karena seluruh fasilitas olahraga sudah ada dan semua sudah terpenuhi.
“Alhamdulillah lihat disekeliling kita sangat luar biasa. Semua akan dipusatkan dipusatkan di Jakabaring. fasilitas semua ada disini, wisma atlet ada, cabang olahraganya ada, universitas olahraga juga ada. Jadi, tidak ada alasan lagi kita terpencar-pencar,” tegas Alex.
Seusai menyerahkan bantuan uang pembinaan, Gubernur Sumsel Alex Noerdin berkesempatan menyerahkan medali kepada atlet dayung yang menang, medali emas diraih atlet China, perak diraih atlet Korea dan perunggu diraih Jepang.
Kemudian, Gubernur Alex Noerdin beserta rombongan juga meninjau sejumlah pertandingan di Jakabaring seperti panjat tebing, Bowling, dan pertandingan lainnya. (adv)

Artikel Terkait