Palembang- Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menghadiri wisuda Sarjana Program Strata I ke-60 dan Wisuda Ahli Madya Program Diploma III ke-74 serta Program Magister Manajemen ke-28 Universitas Tridinanti Palembang tahun akademik 2017-2018 di Hotel Aryaduta Palembang, Sabtu (28/4).

Sebanyak 465 orang diwisuda dan hadir ribuan wali dan orangtua wisudawan dan wisudawati. Hadir juga Koordinator Kopertis Wilayah II, Prof. Dr. Slamet Widodo, Ketua Yayasan Tridinanti, Mahmud Hasim, dan Rektor Universitas Tridinanti, Dr. Ir. Hj. Manisa.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Sumsel Alex Noerdin memaparkan sejumlah persiapan Asian Games XVIII di Palembang. Alex mengharapkan 465 orang wisudawan dan wisudawati dapat ambil bagian dan berperan mensukseskan Asian Games.

Dengan Asian Games, lanjut Alex, Provinsi Sumsel mendapatkan banyak manfaat mulai dari percepatan pembangunan, penambahan fasilitas infrastruktur, percepatan pertumbuhan perekonomian Sumsel serta penambahan fasilitas olahraga Jakabaring Sport City.

“Saya mohon pamit karena bulan November nanti habis masa jabatan sebagai Gubernur, banyak yang sudah dilakukan diantaranya yang paling fenomenal adalah sekolah gratis dan berobat gratis pertama di Indonesia. Seandainya saya masih ada waktu target berikutnya adalah Olimpiade, target berikutnya Piala Dunia,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Kopertis Wilayah II, Prof. Dr. Slamet Widodo dalam sambutanya menyampaikan apresiasinya kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin yang memiliki perhatian besar terhadap dunia pendidikan Sumsel.

Menurutnya, sebagai koordinator Kopertis Wilayah II meliputi wilayah Provinsi Sumsel, Babel, Bengkulu dan Lampung sangat jarang menemui acara wisuda yang dihadiri langsung oleh Gubernur. Untuk itu, masyarakat Sumsel patut berbangga memilik pemimpin yang mempunyai perhatian besar terhadap pendidikan.

“Kita sangat bangga datangnya Gubernur Alex Noerdin pada acara wisuda, merupakan salah satu bentuk perhatian Gubernur terhadap dunia pendidikan di Sumsel,” pungkasnya.

Artikel Terkait