PALEMBANG — Di hari pertama Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin didampingi Hj. Eliza Alex menghadiri serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang di Gedung Bina Sakti Palembang, Sabtu (27/5).

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengaku senang bisa dapat menghadiri langsung malam pisah sambut serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI AU Sri Mulyono Herlambang dari Kolonel Ronald Siregar, S.T. MM kepada Kolonel Pnb Easter Hariyanto.

“Alhamdulillah malam ini diberikan kesehatan bisa melepas dan menyambut Komandan Pangkalan TNI AU. Ini suatu berkah dalam pertemuan di hari pertama Bulan Suci Ramadhan,”ujarnya

Dia juga mengungkapkan, baru berapa bulan berada di Palembang dan kini harus kembali untuk menjalankan tugas.

“Tidak terasa sudah 16 bulan 6 hari, walaupun jarang ketemu Kolonel Ronald Siregar namun kedekatan itu sangat terasa,”ujarnya. Meskipun begitu, kata Alex hubungan tali silaturahmi masih tetap berjalan walaupun sudah tidak bertugas di sini lagi,”tuturnya.

lanjut orang nomor satu di Sumsel itu mengakui, adanya keberadaan Lanud Sri Mulyono Herlambang ini menunjukan bahwa suatu bentuk menjaga keamanan diwilayah.

“Jadi keberadaan Lanud Sri Mulyono Herlambang merupakan sangat penting dalam menjaga keamanan bukan hanya wilayah Sumsel tetapi juga darat dan lingkungan sekitar,”katanya.

Selain itu juga, untuk menghadiri Asian Games 2018 nanti, dia akan mengundang para pejabat yang pindah/mutasi termasuk Kolonel Ronald Siregar untuk menghadiri perhelatan akbar tersebut.

“Saya akan mengundang para pejabat-pajabat, nanti saya tempatkan dikursi paling depan yang sudah memberikan kontribusi besar bagi Provinsi Sumsel,”tuturnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI AU yang sudah menjaga kondusifitas Kota Palembang khususnya Provinsi Sumsel.

Sementara itu, Kolonel Ronald Siregar, S.T. MM mengucapkan terimakasih atas arahan dan bimbingan Gubernur Sumsel Alex Noerdin selama tugas di Sumsel. Dia juga meminta izin kepada Gubernur Sumsel untuk kembali ke Provinsi DKI. Jakarta dalam melaksanakan tugas.

“InsyaAllah Agustus 2018 nanti saya akan melihat kesiapan Palembang menjadi tuan rumah Asian Games 2018,”tuturnya.

Sementara, Kolonel Pnb Easter Hariyanto mengapresiasi kepada  Kolonel Ronald Siregar selama satu tahun sudah memberikan yang terbaik bagi TNI AU.  Dan dia akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan.

“Saya akan melanjutkan dan akan berkoordinasi kembali dengan baik program-program yang sudah dicanangkan,”pungkasnya. (rill)

Artikel Terkait