Palembang – Gubernur Alex Noerdin menerima Tim Singapore Institute of Internasional Affairs (SIIA) Prof Simon Tay, Lee Chen Chen, Pek Shibao di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Senin (24/7). Orang nomor satu di Sumsel menyambut baik kunjungan atas Tim SIIA ke Sumsel. “Selamat datang di Sumsel, Provinsi yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018,”katanya.

SIIA merupakan organisasi non-profit dan independent organisasi dari Singapura. Alasan SIIA datang ke Palembang karena tertarik dengan rencana Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengenai Green Growth di Sumsel.

Lee Chen Chen juga mengaku kagum terhadap sosok Gubernur Sumsel Alex Noerdin, menginggat Gubernur Alex Noerdin sempat menjadi Headline di Singapura karena speechnya yang luar biasa dalam acara The 4th Singapore Dialoque in Sustainable World Resources.

Disamping itu, kunjungan SIIA berdedikasi untuk meneliti, menganalisis, dan diskusi tentang isu-isu regional dan internasional.

Disela-sela pertemuannya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin memaparkan persiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018 serta mengenai potensi energi yang di miliki Sumsel.

Artikel Terkait