PALEMBANG — Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menerima kunjungan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang dalam rangka silaturahmi di Ruang Rapat Griya Agung, Selasa (20/6). Kunjungan mereka yang dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang Budiono disambut baik oleh orang nomor satu di Sumsel.

Terlihat juga Gubernur Alex Noerdin didampingi beberapa SKPD Provinsi Sumsel seperti Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemprov Sumsel I Gusti Bagus Surya Negara, Kepala Dinas PU Bina Marga dan Tata Ruang Provinsi Sumsel Ucok Hidayat serta Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Provinsi Sumsel Basyaruddin.

Selain bersilaturahmi bersama Gubernur Sumsel, Kepala Imigrasi Budiono juga melaporkan terkait beberapa program yang sudah dilakukan diantaranya saat ini mereka sudah membentuk tim pengawasan orang asing yang sudah dibentuk di Kabupaten/Kota. Kemudian,  soal pembuatan paspor haji. Mereka berinisiatif dengan cara menjemput bola.

“Dalam pembuatan paspor kita berinisiatif dengan cara menjeput bola. Soalnya dalam pembuatan paspor kebanyakan sudah usia-usia tua. Oleh karena itu kami melakukan dengan cara menjemput bola,”tuturnya.

Selain itu juga, lanjut Budiono, sebagai tuan rumah Asian Games 2018 nanti, pada prinsipnya Imigrasi Palembang siap mendukung dan mensukseskan perhelatan akbar tersebut. Salah satu dukungan itu pihak Imigrasi merencanakan akan menambah Layout yang berada di Kawasan Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

“Seperti Layout di Bandara kita akan menambahkannya lagi guna mendukung Asian Games tersebut,”ujarnya.

Sementara, Gubernur Alex Noerdin mengaku apa yang dilakukan oleh Kantor Imigrasi dalam hal pembuatan paspor dengan langkah menjemput bola itu merupakan cara yang bagus. “Saya apresiasi sekali, cara jemput bola itu bagus sekali,”pungkasnya. (ril)

Artikel Terkait