Palembang – Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengukuhkan Pengurus Forum Komunikasi Masyarakat Lematang, Kikim, Pasemah, Lintang, Gumay, Empat Lawang, Semende (FKM Lekipaliges) periode 2017-2021 di Griya Agung Palembang, Selasa (5/9).
Turut hadir pada kesempatan ini Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel, Hj Eliza Alex Noerdin, Ketua DPRD Provinsi Sumsel H Giri Ramanda N Kiemas, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel, Sekda Provinsi Sumsel, Bupati/Walikota se Sumsel, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.
Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel Alex Noerdin berpesan kepada organisasi Lekipaliges agar menjadi organisasi yang bermanfaat bagi Sumsel bukan hanya untuk organisasi Lekipaliges saja.
“Saya titip organisasi ini jadikanlah organisasi yang benar-benar bermanfaat bagi semua masyarakat bukan hanya Lekipaliges tapi untuk semua masyarakat Sumsel,”harapnya.
“Selamat kepada seluruh pengurus dan keluarga Lekipaliges, mari kita berkarya untuk bangsa,”ajaknya.
Disela-sela sambutannya, orang nomor satu di Sumsel memaparkan persiapan Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games 2018 serta menampilkan pembangunan infrastruktur seperti Light Rail Transit (LRT), Musi IV dan Musi VI, Jalan Tol, Flyover/Underpass dan lainnya.
Tidak hanya itu, lanjut dia, Provinsi Sumsel juga sudah membangun Kawasan Embarkasi Terpadu Palembang di Asrama Haji. Disana, katanya, terdapat Ka’bah dengan ukuran sebenarnya, Lintasan Sa’i, tempat melempar Jumroh dan Mock Up Pesawat. “Jadi seluruh masyarakat Sumsel bisa bermanasik disana,”ujar Alex.
Sementara itu, Ketua Umum FKM Lekipaliges yang baru dilantik Noviarman Kailani mengharapkan kepada pengurus-pengurus Lekipaliges agar tidak mempunyai masalah seperti masalah hukum, narkoba dan korupsi serta mempunyai kesehatan prima dan energik. Disamping itu, lanjutnya, FKM Lekipaliges harus mempunyai kemampuan komunikasi serta mempunyai jejaring yang luas baik di Internasional maupun Nasional.
“Kami sangat bangga atas kepemimpinan Gubernur Sumsel Alex Noerdin sehingga Provinsi Sumsel semakin maju dan berkembang, terlihat pembangunan infrastruktur yang sedang dibangun saat ini sungguh hebat,”tuturnya. (ril)

Artikel Terkait