Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menghadiri silaturahmi Kapolda Sumsel dengan Partai Politik (Parpol) dalam rangka menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2018 di Gedung Catur Sakti Mapolda Sumsel, Selasa (25/7).

Tampak hadir Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki, Ketua KPU Provinsi Sumsel Aspahani, Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Andika Pranatajaya dan seluruh Ketua Parpol.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengapresiasi acara silaturahmi yang diselenggarakan oleh Kapolda Sumsel bersama Parpol.
“Jadi hebat acara ini, karena pilkada di Sumsel itu berat menginggat setelah pilkada akan ada event internasional seperti Asian Games setelah itu MotoGP. Jadi berat persiapannya,”tuturnya.

Sementara itu, Selaku Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto menyampaikan bahwa pihak Kepolisian akan bertanggungjawab penuh dalam aspek menjaga keamanan pada Pilkada Serentak 2018 nanti. “Tentu kita pihak kepolisian akan mengawal dan mengamankan serta bersinergi bersama KPU dan Bawaslu sehingga Pilkada Serentak 2018 bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Dia berharap pada pesta demokrasi nanti, tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Sumsel. Karena seusai pilkada akan ada event besar yaitu Asian Games 2018.

Disamping itu, Ketua KPU Provinsi Sumsel H Aspahani juga menyatakan kesiapannya dalam menyambut pilkada serentak 2018 nanti. “Kita telah mempersiapkan sebaik-baiknya pada pilkada 2018 nanti baik di KPU Provinsi Sumsel bahkan di KPU lainnya kita sudah siap,”ungkapnya. Begitu juga hal yang sama dilakukan oleh Bawaslu Sumsel. “Bawaslu Provinsi Sumsel siap menyelenggarakan pilkada 2018,” tutur Andika Pranatajaya. (rill)

Related Post