PALEMBANG — Secara keseluruhan persiapan Haji Embarkasi Palembang berjalan lancar dan tidak ada masalah, hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan (Kemenag Sumsel) Ahmad Fauzie.

“Semua sudah siap tidak ada masalah, untuk asrama haji sudah siap, memang pada hari jumat 5 Agustus 2016, ada 200 visa yang belum selesai dan akan segera selesai,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jamaah haji yang akan berangkat dari embarkasi Palembang sejumlah 5.820 jamaah, terdiri dari 5.088 jamaah asal Provinsi Sumsel dan 732 jamaah asal Provinsi Bangka Belitung.

“Embarkasi Palembang terbagi dalam 14 kelompok terbang (Kloter), dengan pemberangkatan kloter pertama tanggal 10 Agustus 2016 dan kloter 14, terakhir berangkat pada 28 Agustus 2016,” jelasnya.

Ditambahkannya, Kloter pertama akan masuk asrama Selasa 9 Agustus 2016 pukul 08.00 WIB, pemberangkatan keesokan harinya pukul 08.30 WIB.

“Pelepasan jamah haji pertama akan dilakukan oleh Gubernur Sumsel, tadi sudah ketemu pak gubernur. Kloter pertama sejumlah 400 jamaah langsung Madinah,” katanya.

Ahmad Fauzie berpesan kepada jamaah agar menjaga kesehatan, karena cuaca di Arab saudi sangat panas, bisa mencapai 48 derajat celcius. Juga ada penyakit kronis yang menular seperti MARS dan Mininghitis. (juniara)

RelatedPost