* Akbar Alvaro & Lury Elza Alex Duet Hibur Masyarakat 5 Ulu

PALEMBANG — Gerakan Peduli Sesama (GPS) yang menyalurkan bantuan langsung tunai kematian sebesar Rp. 500. 000 untuk seluruh anggotanya yang ada di kota Palembang terus menggeliat, hal ini terlihat dari anggotanya yang terus bertambah.

Muhammad Akbar Alvaro, Sosok pengusaha muda yang menginisiasi program GPS, kali ini menyambangi sudut kota Palembang yang berada di pinggiran Sungai Musi, tepatnya di Jalan KH Azhari Kelurahan 5 ulu Kecamatan Seberang Ulu I, Kamis (11/05).

(sumbe foto: Laskarwongkito.com)

Meskipun cuaca mendung, Gerry sapaan akrabnya bersama Lury Elza Alex Noerdin, Pembina GPS tetap bersemangat menyapa warga 5 Ulu untuk mensosialisasikan program GPS.

Program yang sudah bergulir sejak dua bulan setengah yang lalu, kini telah memiliki 20 ribu lebih anggota. Menurut Alvaro, Ketua Umum GPS mungkin sebagian dari orang menilai program ini tidak berarti apa-apa, namun didasari niat yang tulus untuk membantu sesama program ini diharapkan dapat membantu masyarakat lain yang membutuhkan.

“Bantuan ini memang tidak besar, tetapi kita harapkan bisa membantu saudara-saudara yang lagi membutuhkan,” tuturnya pada warga 5 Ulu.

(sumber foto: Laskarwongkito.com)

Selain bantuan langsung tunai untuk kematian, program GPS juga akan meluncurkan program-program terbarunya untuk membantu perekonomian masyarakat seperti diadakannya Pasar Murah, Sunatan Gratis dan program sosial lainnya.

“GPS tidak hanya menebar janji, visinya berbagi dan peduli sesama untuk meringankan beban masyarakat di kota Palembang,” ungkapnya.

Sementara, Pembina GPS Lury Elza Alex Noerdin mengungkapkan bahwa program GPS telah mendapat restu dan dukungan dari Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin karena memang visi pemerintah provinsi Sumsel mensejahterakan rakyat.

“Ini dulu bantuan sekarang, nanti akan ada lagi program lainnya, Kita sama-sama peduli dengan masyarakat Palembang,” kata Lury.

Tak hanya sosialisasi, Akbar Alvaro juga berduet dengan Lury menembangkan sebuah lagu dangdut berjudul Mata Air Cinta dari Meggy Z. Suara merdu Alvaro dan Lury tak pelak mendapat riuh tepuk tangan dari warga 5 Ulu yang diiringi goyangan dari para ibu-ibu.

Tina, salah seorang warga 5 ulu mengatakan dirinya sangat bahagia kedatang 2 orang sosok yang masih muda tetapi memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi dan may berbagi serta berbaur dengan masyarakat.

“Sangat senang sekali, dua-duanya ganteng cakep dan juga peduli dengan masyarakat kelas bawah. Dengan adanya program GPS ini tentu saja masyarakat 5 Ulu sangat terbantu, semoga kedepannya kita mendapatkan pemimpin yang seperti ini,” katanya diiringi derai tawa. (juniara).

Artikel Terkait