Usai menjalani sesi liburan Idul Fitri, skuad Sriwijaya FC langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 melawan Semen Padang, Jumat (15/7) mendatang. Sesi latihan pun sudah dimulai kembali, Minggu (10/7) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Namun dalam sesi latihan ini, sebanyak 10 pemain absen dengan alasan berbeda. Namun hampir kesemuanya mengalami kesulitan dalam mendapatkan tiket penerbangan ke Palembang mengingat saat ini masih dalam arus mudik lebaran.

Pelatih laskar wong kito, Widodo C Putro mengaku sesi latihan perdana ini pihaknya hanya fokus untuk mengembalikan kebugaran Supardi dkk. “Libur cukup lama ini pasti ada pengaruhnya, namun secara umum kondisi fisik pemain masih cukup bagus. Tetapi pasti akan kita genjot kembali agar mereka lebih siap nantinya,” jelas eks asisten pelatih timnas ini saat dibincangi usai sesi latihan.

Terkait pemain yang absen di sesi latihan perdana ini, pihaknya mengaku akan mengambil kebijakan khusus agar kondisi fisiknya tetap terjaga dan tidak tertinggal dari pemain yang sudah lebih dulu memulai latihan. “Pemain yang absen di latihan perdana ini harus mengikuti 2 kali sesi latihan pada Senin (11/7) nanti, sementara yang sudah ikut hari ini cukup pada sore hari saja,” tambahnya.

Sementara itu, meski belum hadir di Palembang, namun Keith Kayamba selaku pelatih fisik SFC mengaku tetap memantau perkembangan kebugaran seluruh pemain. “Selama liburan saya memberikan program fisik kepada pemain dan selama minimal 30 menit setiap hari mereka harus jogging atau fitness. Selain itu mereka pun saya ingatkan untuk menjaga pola makan, untuk program di latihan perdana saya pun sudah berkomunikasi dengan head coach terkait persiapan untuk melawan Semen Padang nanti,” jelas Kayamba yang saat ini masih tertahan di Bali dan kesulitan mendapat tiket balik ke Palembang.

Pemain yang sudah berada di Palembang dan mengikuti sesi latihan Minggu (10/7) :

Teja Paku Alam, Try Hamdani, Wildansyah, Ngurah Nanak, Zalnando, Achmad Hisyam Tolle, Eka Ramdani, Anis Nabar, Yu Hyun Koo, Yogi Novrian, Airlangga Sucipto, Rizky Dwi Ramadhana, Supardi, Ichsan Kurniawan

Pemain yang absen : Yogi Triana, M Ridwan, Firman Utina, Achmad Jufrianto, Mauricio Leal, Beto Goncalves, Hilton Moreira, Fahrudin, TA Musafri

RelatedPost