PALEMBANG – Ketua pelaksana kegiatan perayaan natal Kolonel Infantri Suko Basuki melaporkan langsung perihal perayaan natal sekaligus menyampaikan undangan Oikumene dan TNI-Polri kepada Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin, Kamis (29/12). Kristen/Katolik se-Sumsel akan mengadakan natal Oikumene dan TNI-Polri yang diikuti oleh gereja-geraja se-Sumsel. Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi, kebersamaan dan kekeluargaan antar gereja- gereja dan TNI-Polri.
Hadir langsung dalam pertemuan ini bersama Kolonel Infantri Suko Basuki, ketua IV panitia pelaksanan natal bapak Soesilo, sekretaris plaksana natal bapak Daud Subiantoro, panitia bidang angkutan Letkol Rommy, panitia bidang pengamanan bapak Saragih, panitia bidang konsumsi Ibu Yd Murwatiningsih, panitia bidang ibadah Ibu  Lala Gozali, dan Pendeta David L Silaen.
Acara perayaan natal ini akan di selenggarakan pada 9 Januari 2017 di PSCC Palembang. Gubernur Sumsel meminta untuk jam yang awalnya Ibadah jam 18.00 smpai jam 20.00 dan perayaan jam 20.00 hingga selesai di rubah menjadi jam 17.00 hingga 19.00 da perayaan jam 19.00 hingga selesai. Perubah diminta agar pada saat perayaan setelah ibadah tidak terlalu malam. Karena jika terlalu malam akan menyebabkan banyak yang pulang sebelum acara selesai.
“Pengalaman perayaan natal tahun lalu, banyak yang datang membawa anaknya, nah saya minta bagaimana cara panitia pelaksana bagaimana mengatasi anak-anak yang ribut dan main-main secara baik,” ujar Alex.
“AC di PSCC harus dingin, karena akan banyak yang datang. Toilet tolong diberitahukan kepada pihak PSCC untuk dibersihkan. Kemudian pengaman harus di perhatiakan, tegas Alex.
Panitia saat ini sudah memenuhi sebagian kebutuhan yang diperlukan pada saat pelaksanaan. Panitia meminta dukungan kepada Gubernur Sumsel agar pelaksanaan bisa berjalan lancar dan kondusif.
“kami meminta bapak Gubernur bisa membantu dan mendukung supaya bisa berjalan tertib dan aman sehingga plksnaan natal bisa berjalan lancar. Kami juga mengharapkan bapak Gubernur dapat langsung hadir tidak di wakilkan, ujar Basuki. (rill)

RelatedPost