Palembang,Laskarwongkito.com-Skuad Sriwijaya FC direncanakan menggelar sejumlah laga uji coba untuk persiapan menghadapi laga lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 yang digelar awal Juli mendatang. Namun, anak asuh Rahmad Darmawan ini masih belum menemukan lawan yang sebanding mengingat sangat minimnya klub yang aktif di Sumsel saat ini.

Sebagai gantinya, laskar wong kito merencanakan akan menjajal adiknya yakni SFC U19 terlebih dulu sebelum bertanding kontra salah satu tim lainnya di akhir Juni ini.

“Memang cukup sulit mencari lawan untuk uji coba disini, karena itu opsi latih tanding dengan SFC U19 sudah kami siapkan dan kemungkinan dilakukan pekan ini. Namun tentu kami masih berharap program sebelumnya yakni uji coba melawan tim tangguh, apakah nantinya kami yang berangkat atau mereka kesini dapat terwujud,” ungkap asisten pelatih SFC, Rasiman saat dihubungi Minggu (24/6) sore.

SFC U19 sendiri saat ini memang menjadi lawan paling ideal untuk SFC di kota Palembang mengingat sudah memulai latihan sejak sebelum bulan puasa lalu. Selain itu, sebagai keseriusan menatap kompetisi Liga 1 Indonesia U19 2018, laskar wong kito mudo juga telah mendatangkan kepala pelatih Subangkit yang sebelumnya mengantarkan SFC U21 menjuarai kompetisi ISL U21 2013 lalu. Subangkit sendiri melatih SFC U19 dibantu oleh Jarot, eks pemain SFC di musim pertama serta Roby Saut dan Heri Susilo sebagai pelatih kiper. (Win)