PALEMBANG — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) provinsi Sumatera Selatan menggelar rapat kerja unit pengumpul zakat (UPZ) yang berlangsung di Auditorium Graha Bina Praja pemprov Sumsel, Rabu (12/04).

Staf Khusus Gubernur Sumsel, Bidang Pembangunan Keagamaan dan Kemasyarakatan, Najib Haitami menjelaskan bahwa Baznas merupakan lembaga pemerintah non struktural yang mempunyai agenda besar dalam mengoptimalkan fungsi koordinator pengumpulan zakat di Sumsel.

Oleh karena itu, Najib mengatakan butuh dukungan dan kerjasama dari semua pihak terutama pemerintah daerah dalam hal tata penerimaan dan pembayaran zakat.

“Kita harapkan dengan adanya raker ini, tidak terjadi lagi kesalahpahaman tentang pelaksanaan zakat, selain itu kita membutuhkan masukan dari UPZ yang ada di daerah-daerah sehingga target kita terpenuhi,” jelas Najib yang juga merupakan Kepala Baznas Sumsel.

Najib menyebutkan, masyarakat Sumsel baik individu maupun intansi pegawai saat ini sudah terbilang sadar dengan sendirinya dalam hal membayar zakat.

“Perhatian gubernur Sumsel juga sudah optimal, kita berharap untuk tahun 2017 pencapaian hasil zakat bisa meningkat dari tahun sebelumnya,” harapnya.(juniara)

Artikel Terkait