PALEMBANG — Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kota Palembang terus menggerakkan kegiatan promotif dan preventif bagi masyarakat terutama anak-anak untuk menerapkan pola hiduo sehat.

Kepala BPJS Kesehatan Palembang, Diah Sofiawati mengatakan, persoalan kesehatan yang banyak dihadapi oleh anak-anak yakni seputar penyakit telinga dan dan gigi. Oleh karena itu, BPJS Kesehatan mengajak anak-anak sekolah sejak dini melakukan pemeriksaan secara berkala dan memahami pola hidup sehat.

(sumber foto: laskarwongkito.com)

“Untuk pasien BPJS Kesehatan bagi anak-anak banyak terkena penyakit telinga mungkin anak-anak dalam membersihkan telinga belum terbiasa oleh karena itu kita menggerakan bersih bersih telinga, sebatas mana mereka bisa membersihkan telinga dengan sendiri dan sebatas mana tidak,” ungkap Diah disela kegiatan program promotif preventif di SDN 157 Palembang, Rabu (19/7).

Selain itu, Diah menuturkan BPJS Kesehatan juga menggandeng Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) untuk mensosialisasikan bagaimana cara merawat gigi dengan baik sejak dini.

“Kita bekerjasama dengan PDGI untuk mengajak anak-anak sekolah merawat kesehatan mulut dan giginya dengan baik, jadi kita bersinergis untuk menerapkan pola hidup sejak dini,” singkatnya.(juniara)

Artikel Terkait