Skuad Sriwijaya FC terus mempersiapkan diri menghadapi laga lanjutan QNB League 2015 melawan Persib Bandung (3/5) mendatang. Setelah berlatih fisik secara intensif seminggu terakhir, pelatih Beny Dollo kini fokus memperbaiki strategi permainan Ferdinan Sinaga dkk di lapangan.

Seperti terlihat dalam sesi latihan yang digelar Selasa (21/4) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dalam latihan tersebut, Bendol melaksanakan simulasi pertandingan dan melaksanakan game internal selama 3×30 menit bagi seluruh pemain SFC.

Di 30 menit pertama, eks pelatih Persija tersebut memainkan skuad inti SFC yang selama ini sering dimainkan di 3 laga awal QNB League melawan tim pelapis. Namun tempo tinggi yang berlangsung membuat laga berlangsung cukup ketat dan hanya 1 gol yang tercipta bagi tim inti melalui tendangan Wildansyah.

Sementara di babak kedua, Bendol melaksanakan rotasi dengan mencoba beberapa skema alternatif bagi SFC. Rishadi Fauzi, Hapit Ibrahim, Ferdinan Sinaga serta Goran Ljubojevic mencetak gol di babak kedua ini. Laga sendiri berlangsung dibawah guyuran deras hujan yang membuat tempo permainan sedikit menurun.

Bendol sendiri mengatakan dirinya memang sengaja menggelar match game internal ini untuk terus memberikan suasana pertandingan bagi para pemain setelah liga kembali ditunda. “Kita juga fokus membenahi kekurangan tim di 3 laga awal seperti konsentrasi selama pertandingan dan tidak kedodoran di menit-menit akhir,” jelasnya.

Dalam sesi game internal ini, dua pemain hanya berlatih di pinggir lapangan yakni Patrick Wanggai serta Syakir Sulaiman karena masih mengalami pemulihan cedera ringannya. Sementara Faturahman harus mengakhiri sesi latihan lebih cepat karena tertarik di bagian paha.

Artikel Terkait