PALEMBANG- Bulan Suci Ramadhan adalah saat-saat yang dinantikan bagi umat islam seantero negeri ini, sebab Bulan Ramadhan selalu dikaitkan dengan bulan  yang penuh berkah,  dalam memaknai bulan suci Ramadhan, banyak hal yang telah menjadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) seperti Safari ramadhan yang di mulai dengan buka bersama, sholat magrhib dan shalat Isya berjamaah, hingga tarawih berjamaah.

 Lain hal pula yang dilakukan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel dalam mengiringi suasana bulan suci ramadhan, seperti dalam hal ini Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Eliza Alex bersama dengan Ketua BKOW Sumsel Hj. Tartilah Ishak, serta Ketua Ikatri anggota DPRD Sumsel Ayu Nur Suci Giri Ramanda, dan Dharma Wanita Persatuan provinsi Sumsel, melakukan Bazar Ramadhan 1438 H di Halaman Kantor DPRD Sumsel. Selasa (13/06).

 Bazar Ramadhan ini dikhiasi 180 meja diisi peserta dengan menjual barang antara lain kebutuhan pokok, pakaian, sembako, dan lainnya, bazar tersebut berlangsung selama dua hari dimulai dari 13 -15 Juni nanti. Pembukaan Bazar Ramadhan ini sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin dengan pemotongan pita tanda diresmikannya.

Dalam sambutan singkatnya Alex mengungkapkan rasa bangga atas kegiatan ini, dimana kegiatan ini untuk pembukaanya saja mampu menampilkan persembahan dari generasi penerus yakni pelajar dari SMAN 6 dan SMA 17, yang membuat pengunjung terkesan dengan lagu persembahannya. Belum lagi dalam penyajian bazar tersebut mampu memberikan manfaat kepada masyarakat, karena berbagai aneka produk terutama sembako diperoleh dengan harga lebih murah dari pasaran.

“Kegiatan ini memang sangat membantu bagi masyarakat, tapi syaratnya jangan bazar ini dari kita untuk kita, jadi biarkalah dulu masyarakat yang memanfaatkan membeli barang dengan harga yang lebih murah,”tegasnya

“Tidak terasa sudah ramadhan lagi, kalau diingat-ingat banyak yang dulu ramadhan tahun kemarin masih bersama kita, sekarang tidak bersama kita lagi, jadi berdoa semoga ditemukan dengan ramadhan yang akan datang,” Tutur orang nomor satu di Sumsel mengingatkan pengunjung yang hadir

Usai memberikan kata sambutannya Gubernur langsung meninjau stand-stand yang menjajakan dagangan kelompok makanan, sembako dan pakaian muslim baik untuk wanita maupun laki-laki dengan harga obral. (rill)

Artikel Terkait