PALEMBANG — Manajemen Sriwijaya FC terus memantapkan diri menghadapi pelaksanaan Piala Presiden  yang akan dimulai awal Februari mendatang. Sektor pembenahan di lini belakang terutama bek tengah tetap menjadi prioritas dan kini muncul nama Firdaus Ramadhan yang disebut akan diseleksi untuk menjadi bagian dari skuad tim laskar wong kito nantinya.

Pemain asal Tangerang ini sendiri bukan sosok asing karena pernah menjadi bagian SFC di era kepelatihan Subangkit pada musim 2013/2014 lalu. Musim lalu sendiri Firdaus Ramadhan menjadi bagian dari skuad Madura United walau baru bergabung di putaran kedua kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Firdaus tiba di Palembang, Kamis (26/1) malam dan hadir berkat usulan pelatih. Performarnya akan kita lihat terlebih dulu. Jika sesuai dengan kebutuhan tim dan mendapat persetujuan tim pelatih, maka tidak menutup kemungkinan akan kita rekrut,” jelas sekretaris tim SFC, Achmad Haris saat dikonfirmasi Kamis (26/1) sore.

Saat ini, SFC sendiri sudah memiliki 19 pemain yang sudah berlatih di Palembang dan akan terus bertambah dalam beberapa hari kedepan. “Selain pemain yang seleksi, pemain asing kita yang dari Brasil juga akan datang 29 Januari mendatang. Idealnya untuk menghadapi kompetisi panjang memang membutuhkan sekitar 25 pemain,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Haris juga menyebut SFC akan kembali melakukan latih tanding dengan tim lokal Palembang, Jumat (27/1) sore di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. “Kemungkinan melawan Palembang All Star asuhan coach Bagio, kami persilahkan masyarakat untuk hadir nantinya,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih SFC Widodo C Putro membenarkan bahwa anak asuhnya memang akan melakukan latih tanding melawan Palembang All Star. “Pemain butuh atmosfer pertandingan, selain itu saya juga ingin melihat bagaimana para pemain menerapkan skema permainan yang sudah dilatih selama ini. Skor bukan persoalan, seperti kemarin yang kami tekankan bagaimana bola bisa cepat mengalir ke lini depan saat transisi, lalu juga menciptakan banyak kreasi peluang nantinya,” ujarnya singkat. (dedi)

Related Post