PALEMBANG — Pelatih kiper Sriwijaya FC, Hendro Kartiko mengukir prestasi sebagai salah satu tokoh di game sepakbola paling populer di dunia yakni FIFA 3. Mantan penjaga gawang laskar wong kito dan timnas Indonesia ini masuk ke dalam deretan pemain top dunia lainnya di game konsul tersebut seperti Lionel Messki, Mesut Ozil atau Cristiano Ronaldo.

Selain Hendro, juga ada 2 legenda sepakbola Indonesia lainnya yang juga mendapat kesempatan serupa yakni Robby Darwis dan Kurniawa Julianto. Menurut Hendro, proses bergabungnya dirinya ke game tersebut sudah terjalin sejak Juli lalu.

“Sejak Juli saya sudah dihubungi dan ini adalah sebuah kehormatan buat saya. Kemudian di sela-sela kesibukan saya melatih di SFC, saya membagi waktu untuk melakukan pemotretan dan perekaman gambar untuk game ini. Namun saya sejak awal sudah mengatakan agar tidak menganggu aktifitas di SFC,” jelasnya saat ditemui Selasa (9/11) sore.

Proses pengambilan gambar dan pemotretan sendiri berlangsung sekitar 3 jam di setiap sesinya. “Sebagai kiper, saya diambil gambar bagaimana saat passing, jumping atau menghalau tendangan lawan. Tidak sulit namun karena ini pengalaman baru maka beberapa kali harus diulang,” ungkapnya.

Dan pada Minggu (6/11) lalu di Jakarta, program ini akhirnya diluncurkan secara resmi di Indonesia. “Jadi saya dan bang Robby Darwis serta Kurniawan sudah ada di game tersebut. Namun setelah kami bertiga nanti akan menyusul pesepakbola Indonesia lainnya,” tambahnya. Saat ditanya mengenai besaran kontrak yang diterimanya, Hendro mengaku sudah menerima kompensasi dari pihak pembuat game tersebut. “Soal nilainya, lumayanlah untuk membantu kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost