Sriwijaya FC mendapat suntikan tenaga baru di turnamen Piala Presiden 2015 yakni gelandang muda Ichsan Kurniawan. Eks timnas U19 ini memang akhirnya bergabung dengan Titus Bonai dkk, Selada (1/9) setelah secara mengejutkan dinyatakan tidak lulus seleksi akhir prajurit TNI Angkatan Laut di Malang.

Alumni SONS Palembang ini sendiri mengaku keputusannya kembali ke SFC sudah dilaporkannya terlebih dulu ke pelatih Beny Dollo. “Tadinya sempat mau ke Palembang dulu, tapi om Beny langsung menyuruh ke hotel. Apalagi seleksi akhir TNI AL ini juga dilakukan di Malang,” jelas Ichsan.

Menurutnya, kepastian dirinya dinyatakan tidak lulus baru diketahuinya Selasa (1/9) pagi. “Jadi jam 10 pagi kami dikumpulkan, ada sekitar 170 orang dari 560 calon prajurit yang dinyatakan gugur, saya langsung melapor dan sejam kemudian saya menyusl tim yang menginap di hotel Ijen Suite,” bebernya.

Mengenai dirinya yang tidak lolos menjadi prajurit TNI AL, Ichsan mengaku bisa menerima dengan lapang dada. “Yang pasti ada rasa kecewa, karena saya dicoret di tahap akhir. Tapi saya sudah berusaha yang terbaik, mungkin Tuhan punya rencana lain yang lebih buat saya kedepannya,” ungkap Ichsan.

Ketika ditanya apakah ada keinginan untuk mencoba kembali mengikuti seleksi TNI, Ichsan menyatakan akan berkonsultasi dengan keluarganya lebih dulu. “Keluarga saya banyak yang di TNI AD, tapi sekarang akan fokus kembali dengan SFC. Namun sebenarnya ada rasa penasaran juga,” tambahnya.

Saat laga antara SFC melawan PSGC Ciamis, Ichsan sendiri turut hadir langsung di stadion Kanjuruhan dan mendukung langsung dari tribun. “Saya sydah menelpon orang tua untuk dikirimkan sepatu, karena kemarin saat seleksi TNI AL tidak bawa sepatu sama sekali. Walaupun disini bisa meminjam tapi tetap tidak nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu, manajer SFC Robert Heri mempersilahkan Ichsan Kurniawan berlatih bersama pemain lainnya. “Mungkin hikmahnya Ichsan disuruh fokus dengan SFC dulu, sejak awal pun namanya sudah didaftarkan untuk turnamen Piala Presiden ini,” ujarnya singkat.