PALEMBANG — Setelah hampir sebulan melakukan seleksi awal, manajemen Sriwijaya FC menyatakan akan segera mengumumkan 25 besar lomba desain jersey laskar wong kito untuk musim depan. Banyaknya karya yang masuk diakui sempat membuat panitia pelaksana kesulitan dalam menentukan finalis lomba nantinya.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Promosi dan Marketing PT SOM, Nirmala Dewi saat dihubungi Selasa (9/8) siang. “Ada sekitar 300 desain yang masuk, sehingga kita harus benar-benar teliti dalam menentukan karya yang masuk dalam 25 besar ini. Banyak karya yang cukup bagus jadi panitia yang juga cukup membuat bingung,” jelasnya.

Setelah dilakukan penilaian awal, pihaknya mengaku akan segera menetapkan 25 desain yang terpilih sebagai finalis awal dan dilakukan penilaian lanjutan. “Dalam waktu dekat, kemungkinan setelah laga melawan Arema Cronus (14/8) nanti 25 desain tersebut akan kita umumkan,” ungkapnya.

Menurutnya, pengumuman 25 besar desain jersey ini akan dilaksanakan dengan launching SFC Apps dan dipimpin langsung oleh Presiden klub, Dodi Reza Alex. “Kita tengah atur waktunya, paling lambat akan dilaksanakan sebelum 17 Agustus nanti,” tambahnya.

Nantinya, dari 25 desain jersey tersebut akan kembali diambil 3 besar yang dinilai langsung oleh Presiden SFC. “Dari 25 besar hanya akan diambil 3 desain dan diseleksi kembali sebelum diputuskan menjadi desain jersey SFC untuk musim depan,” tambahnya.

Diakuinya, dalam mencari desain terbaik, pihaknya menentukan beberapa kriteria yang wajib dipenuhi nantinya. “Yang pasti harus original, kemudian juga mengakomodir kepentingan sponsor dan nyaman dipakai oleh pemain. Selain itu kami juga mendengar banyak masukan dari masyarakat yang menginginkan agar jersey nanti dapat terjangkau harganya,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost