PALEMBANG — Sebanyak 24 pemain dipersiapkan oleh manajemen Sriwijaya FC untuk mengisi skuaad SFC U19 guna turun di kompetisi Liga Indonesia U19 2019. Setiap pagi dan sore, para pemain muda ini digembleng secara intensif di latihan softball Jakabaring Sport City.

Untuk posisi pelatih, manajemen laskar wong kito akhirnya menunjuk Francis Wawengkang sebagai pelatih kepala dan didampingi dua asisten yakni Khusaeri – Roby Saud. Sementara posisi pelatih kiper belum ditentukan dan masih akan dicari kedepannya.

“Kita sendiri sudah memulai latihan sejak Selasa (2/5) lalu, mereka memang dilatih pagi dan sore. Semua pemain sendiri juga kita tempatkan di Wisma Atlet Jakabaring bersama pemain senior SFC,” jelas Bambang Suprianto, asisten manajer SFC U19 yang juga Kabid Pembinaan Asprov PSSI Sumsel saat dihubungi Kamis (4/5) sore.

Menurutnya, 24 pemain yang saat ini tergabung di SFC U19 merupakan saringan dari seleksi awal yang sudah dilakukan Askot PSSI se-Sumsel sebelumnya. “Dalam catatan kami, ada 12 Askot PSSI kabupaten-kota se-Sumsel yang mengirimkan wakilnya,” bebernya.

Namun dirinya tidak menampik bahwa tetap ada pemain non Sumsel yang saat ini tergabung di skuad SFC U19. “Namun prioritas utama kita tetap putra daerah, tetapi memang ada yang berasal dari Jambi dan Babel. Hal ini sesuai kebutuhan tim dan di beberapa posisi memang kita kekurangan pemain,” tambahnya.

Meski sudah berlatih bersama, pihaknya menyatakan bahwa pemain yang ada saat ini belum pasti masuk skuad resmi yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia U19 nantinya. “Sesuai informasi yang kami terima, kompetisi U19 baru akan bergulir sekitar Agustus nanti. Karena itu proses promosi – degradasi akan kami terapkan, kedepan kami juga masih membuka jika ada pemain potensial untuk mengikuti seleksi, tentu yang memenuhi syarat serta mendapat rekomendasi,” pungkasnya. (dedi)

Artikel Terkait