Laga Sriwijaya FC melawan tuan rumah Mitra Kukar, Sabtu (5/3) malam di stadion Aji Imbut Tenggarong akan menjadi laga yang penuh gengsi. Tidak hanya akan menentukan langkah laskar wong kito ke babak selanjutnya, namun juga menjadi laga emosional Ferry Rotinsulu.

Legenda hidup SFC tersebut berpeluang melakukan laga comeback ke lapangan hijau bersama Mitra Kukar setelah 2 tahun absen. Apalagi dalam 2 laga sebelumnya, FR12 juga selalu masuk dalam line up Naga Mekes meski belum mendapat kepercayaan dari pelatih Jafri Sasta.

Jika diturunkan, FR12 pun akan dihadapkan pada sebuah laga yang akan sulit mengingat tim yang akan dihadapi adalah SFC, klub yang dibelanya selama 9 tahun dan memberinya banyak gelar. Selain itu, sejak memutuskan hengkang ke Persebaya di musim 2014, dirinya juga tidak pernah berhadapan langsung dengan SFC di sebuah pertandingan resmi.

Namun impian tersebut ahirnya gagal terencana dan dipastikan tidak akan terjadi. Pasalnya, FR12 sudah mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan bermain di laga ketiga Mitra Kukar melawan SFC ini. “Saya udah izin ke manajemen Mitra Kukar untuk pulang ke Palembang dikarenakan ada urusan keluarga yang mendadak harus segera diurus, dan Jumat (4/3) sore saya pun sudah tiba di Palembang,” ungkap pemain asal Palu ini.

Dirinya pun menolak anggapan bahwa enggan bermain melawan SFC, klub yang diakuinya selalu mendapat tempat dihatinya hingga saat ini. “Jujur saya sangat ingin bermain, sejak direkrut oleh Mitra Kukar untuk turnamen Piala Gubernur Kaltim ini, saya pun sangat bekerja keras untuk mengembalikan performa terbaik, berat saya turun 4 kg dan sudah mencapai ideal. Pelatih kiper, Joice Sorongan pun mengatakan tidak ada masalah dengan penampilan saya,” jelasnya.

Menurutnya, dirinya pun menginginkan kesempatan untuk kembali bermain di lapangan hijau saat 2 laga awal Mitra Kukar di putaran grup B lalu. “Kehadiran saya di Mitra juga untuk membantu Sahar Ginanjar, yang secara usia berada di bawah saya. Kami banyak berdiskusi bagaimana cara untuk meningkatkan penampilan saat di lapangan, meski kesempatan itu belum diberikan ke saya, namun saya tegaskan bahwa kondisi fisik saya sudah lebih baik dan siap untuk kembali bermain seperti dulu,” tambahnya.

FR12 pun menambahkan bahwa saat ini dirinya akan terus berlatih untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi Indonesian Soccer Championship, April mendatang. “Meski 2 tahun ini saya sudah banyak kegiatan lain dan lebih banyak mengurus usaha sendiri, namun hati ini tidak bisa dibohongi bahwa sepakbola tetap sangat saya rindukan. Kedepan saya akan terus menjaga kondisi untuk ISC nanti, apakah masih di Mitra Kukar atau ke klub lain kita lihat saja nanti,” pungkasnya.