PALEMBANG — Meski diguyur hujan deras, namun sesi latihan Sriwijaya FC Selasa (1/11) di stadion Gelora Sriwijaya FC tetap berlangsung dengan penuh semangat. Pemain yang tidak masuk dalam line up dan bermain penuh di laga terakhir melawan Persipura Jayapura (30/10) lalu mendapat porsi latihan penuh dari jajaran pelatih laskar wong kito.

Sebanyak 3 pemain juga absen di laga ini dengan sejumlah alasan. Alberto Goncalves izin karena harus menyelesaikan sesi terapi dan baru tiba di Palembang sore harinya, sementara Anis Nabar juga mengajukan izin terlambat pulang dari Papua karena mengantar putranya masuk RS Sakit di Sentani Jayapura terlebih dulu.

Sementara gelandang pengakut air Yu Hyun Koo juga absen karena mengalami sakit demam tinggi pasca melakukan perjalanan pulang yang melelahkan dari Papua. Pelatih SFC, Widodo C Putro mengaku sesi latihan pertama untuk persiapan laga melawan Semen Padang (4/11) ini, pihaknya lebih fokus kepada recovery pemain.

“Pemain yang bermain penuh tadi hanya melakukan latihan ringan, sementara yang lainnya tetap berlatih seperti biasa. Besok (Selasa, 2/11-red) kita sudah masuk tahap pematangan strategi dan waktunya sangat mepet sekali. Beberapa pemain yang nanti akan absen sudah kita antisipasi dan siapkan penggantinya,” jelasnya.

Usai sesi latihan, beberapa pemain juga menambah porsi latihan sendiri dengan didampingi asisten pelatih Hartono Ruslan. “Kita lihat bagaimana motivasi tinggi dari Firman Utina yang tadi menambah latihan sendiri untuk meningkatnya performanya nanti saat melawan Semen Padang, begitu juga Mauricio yang menyadari ada kekurangannya dan bertukar pikiran dengan coach Hartono mengenai porsi latihan tambahan untuknya. Saya senang dengan semangat tim ini dan mereka pun sudah melupakan hasil di Jayapura lalu,” tambahnya.

Menurutnya, meski di atas kertas memiliki posisi di klasemen sementara TSC 2016 yang jauh lebih baik dari calon lawannya tersebut, namun dirinya mengaku meminta anak asuhnya melupakan hal tersebut. “Ini derby Sumatera dan katanya tidak ada yang bisa diprediksi, optimis tentu karena sebenarnya di Padang kemarin kita juga tidak harus kalah jika tidak lengah di menit akhir. Tapi saya juga meminta agar pemain mengabaikan rekor away mereka yang katanya kurang baik bila dibandingkan dengan catatan kandangnya,” pungkasnya. (dedi)

RelatedPost